Sempat Hendak Bertahan, Arif Akhirnya Bertolak Dari China Pulang Ke Gunungkidul

oleh -
Arif Nur Rofiq (tengah) telah pulang ke Indonesia. (ist)
iklan dispar

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sebelumnya mengaku hendak bertahan, Arif Nur Rofiq mahasiswa yang menempuh studi di negeri tirai bamboo akhirnya pulang ke tanah air. Ia merasa lega setelah tiba di kampung halaman di Dusun Gembuk, Desa Getas, Kecamatan Playen, Gunungkidul, DIY.

Dalam perjalanan penerbangan pulang, alumnus Pondok pesantren Darul Quran Wal Irsyad Wonosari ini mengaku sempat transit di Bangkok Thailand. Selama lima jam transit, sejumlah pemeriksaan medis ia lalui. Setelah dinyatakan dalam kondisi sehat, putra pasangan Kusyanta dan Maryatun ini kembali terbang menuju Indonesia.

“Tiba di Bandara Adi Sutjipto Yogyakarta, pada Senin (3/2/2020) sekitar pukul 21.00 WIB,” kata pemuda yang akrab disapa Opik ini, Selasa, (4/2/2020).

Dirinya bercerita, bahwa di wilayah yang ia tinggali di kompleks Yangzhou Polytechnic College kondisinya semakin sepi gara-gara mewabahnya virus Corona. Moda transportasi umum bus tidak beroperasi serta pertokoan juga banyak yang tutup.

Ia mengaku sementara waktu akan tetap berada di rumah sembari melihat perkembangan di China, meski seharusnya perkuliahan akan dimulai pada 18 Februari mendatang.

Sama halnya dengan Arif, orang tuanya juga sangat bersyukur putranya kembali ke rumah dengan selamat. Selain perasaan kangen karena Arif telah meninggalkan rumah selama satu setengah tahun, ia sebelumnya juga khawatir dengan adanya virus Corona. (Kandar)

Komentar

Komentar