Sejumlah Atraksi Meriahkan HUT TNI ke-70

oleh -
Atraksi pada HUT TNI ke-70. Foto : KH/Dwianjani
iklan dispar
Atraksi pada HUT TNI ke-70. Foto : KH/Dwianjani
Atraksi pada HUT TNI ke-70. Foto : KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Peringatan hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-70 ditandai dengan digelarnya upacara bendera di Alun-alun Wonosari, Senin (05/10/2015) pagi.

Upacara tersebut dipimpin oleh inspektur upacara Ketua DPRD Gunungkidul, Suharno, dengan diikuti personil TNI 0730/GK, personil kepolisian, Muspida dan pelajar SMA.

Dalam upacara tersebut, sejumlah atraksi dipertontonkan, di antaranya aksi bela diri Merpati Putih, aksi bela diri Yongmondo dan atraksi kolone senapan.

Dalam atraksi Yongmondo ada sedikitnya enam personil TNI yang mendemonstarsikan rangkaian jurus bela diri dengan menggunakan baju dengan warna hijau rumput. Sementara dalam atraksi bela diri merpati putih sejumlah bocah mempertontonkan kekuatan fisik dengan memecahkan sejumlah balok es.

Dalam amanatnya, inspektur upacara terlebih dahulu membacakan sambutan dari presiden Joko Widodo yang berisi ucapan selamat bagi TNI yang sudah memasuki usia 70 tahun. Dengan usia yang sudah mencapai 70 tahun ini, TNI harus terus bersemangat menjaga tanah air, sehingga menjadi mandiri dan berdaulat.

“Bersama rakyat, TNI harus menjaga Bhineka Tunggal Ika dan bekerjasama dengan masyarakat,” katanya.(Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar