Pameran Alutsista  Meriahkan HUT TNI

oleh -
Salah satu alusista yang dipamerkan. Foto : KH/Dwianjani
iklan dispar
Salah satu alusista yang dipamerkan. Foto : KH/Dwianjani
Salah satu alusista yang dipamerkan. Foto : KH/Dwianjani

WONOSARI, (KH) — Kemeriahan HUT Tentara Nasional Indonesia ke-70 di Gunungkidul ditandai dengan digelarnya sejumlah kegiatan. Hari ini seusai upacara bendera di alun-alun Pemkab Gunungkidul, Kodim 0730/GK membukan pameran alutsista di lokasi yang sama.

Sebelumnya, Komando Distrik Militer 0730/Gunungkidul menggelar kegiatan bakti sosial donor darah. Kegiatan yang diikuti oleh seluruh elemen masyarakat, ditargetkan bisa menambah stok darah di Palang Merah Indonesia (PMI) sebanyak 400 kantong. Kegiatan diikuti anggota Kodim 0730/Gk, pegawai negeri di lingkungan pemkab Gunungkidul, pelajar serta masyarakat umum.

Selain kegiatan donor darah, dalam rangka HUT TNI yang ke-70, menurut  Dandim 0730/GK, Letkol Inf Priyanto, pihaknya akan menggelar berbagai kegiatan lain, di antaranya sunatan masal, lomba burung pekicau, pameran batu akik, serta pameran alutsista.

Rencananya, TNI akan menghadirkan kendaraan-kendaraan perang yang dimiliki di tengah-tengah masyarakat. Nantinya, kendaraan taktis milik TNI akan dibawa keliling kota Wonosari.

”Nanti ada dua kendaraan Anoa. Kita ingin mendekatkan diri dengan masyarakat, karena TNI berasal dari maryarakat,” ucapnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar