Voli Pantai Asia Pasifik Dilaksanakan Di Pantai Gunungkidul

oleh -
kadhung tresno

volly sepanjangTANJUNGSARI, (KH) — Pelaksanaan Turnamen Voli Pantai Asia Pasifik 2015 akan dilaksanakan di Pantai Sepanjang, Tanjungsari, Gunungkidul, dengan peserta sebanyak 15 negara. Perkumpulan Voli Pantai Yogyakarta (PVPY) menginformasikan, lomba ini akan di gelar pada 8-11 Oktober mendatang.

“Sepanjang Beach Volley Ball Asia Pasifik Tournament 2015 merupakan peristiwa besar di Asia-Pasifik. Turnamen voli ini memperebutkan total hadiah senilai 40.000 dolar AS,” kata Bambang salah satu seksi acara dari PVPY, (Senin, 5/10/2015).

Bambang mengatakan, tim-tim kuat di Asia-Pasifik sudah menyatakan akan ikut dalam turnament ini, termasuk Tiongkok yang merupakan peraih medali emas Asian Games lalu. Negara lainnya meliputi; Jepang, Selandia Baru, Maladewa, Australia, Lebanon, India, Thailand, Hongkong, Kazakhstan, Hongkong, Malaysia, Singapura, Timor leste, Qatar dan Indonesia sebagai tuan rumah.

Dia menambahkan, Indonesia akan menerjunkan 6 pasang, Empat di antaranya merupakan tim yang memiliki peringkat Asia, yaitu pasangan putri Dhita Juliana dan Putu Dini Jasita Utami. Lalu pasangan Desi Ratnasari dan Bela Riswandari. Sedangkan di pasangan putra, ada Ade Candra Rachmawan dan Rendy Verdian Licardo, serta pasangan Fahriansyah dan Muhamad Asyifa.

“Dua pasangan lain, adalah duet putra DIY Dian Putra Santosa dan Gilang Ramadhan, serta  Ayu Cahyaning Siam dan Yokebed Purari E.S. Khusus dua pasangan DIY ini mendapat wild card untuk mengikuti turnamen sebagai pasangan tuan rumah,” jelasnya.

Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi acara tahunan dan masuk ke seri tahunan kejuaraan Asian Volleyball Committee (AVC). Selain itu, acara ini bisa menjadi sarana sosialisasi untuk mendapatkan bibit bibit baru dalam olah raga bola voli, khususnya voli pantai.

Ditemui Terpisah, Kabid Usaha dan Pemasaran Wisata Priyanta, ketika ditemui diruangannya berharap, dengan adanya acara internasional yang dilaksanakan di destinasi wisata pantai Gunungkidul, dapat membawa dampak positif terhadap pengenalan wisata kepada manca negara.

“Dominsai pengunjung wisata saat ini masih lokal, dengan adanya lomba ini, semoga dapat meningkatkan jumlah kunjungan wisatawan, terutama dari luar,” harap Priyanta. (Kandar).

Komentar

Komentar