Sebanyak 7.440 Siswa SMA/SMK/MA Gunungkidul Dinyatakan Lulus

oleh -
iklan dispar
Bahron Rasyid, Sekretaris Disdikpora Gunungkidul. KH/Sarwo.
Bahron Rasyid, Sekretaris Disdikpora Gunungkidul. KH/Sarwo.

WONOSARI, (KH)— Kejutan terjadi pada hasil kelulusan siswa SMA/SMK/MA di Gunungkidul. Berdasarkan hasil evaluasi akhir yang dilakukan oleh masing-masing sekolah, maka semua siswa yang telah mengikuti UN, semua dinyatakan berhasil lulus sekolah.

Pada awalnya, jumlah peserta UN SMA/MA/SMK se-Gunungkidul tercatat sebanyak 7.479 peserta. Dari jumlah tersebut terdapat siswa yang tidak mengikuti/mengundurkan diri sebanyak 39 peserta, sehingga peserta yang mengikuti UN sebanyak 7.440 peserta.

Menurut Sekretaris Disdikpora Gunungkidul H Bahron Rasyid SPd MM, semua peserta UN dinyatakan lulus oleh masing-masing sekolah. Nilai hasil UN sudah dikirim langsung oleh Disdikpora DIY ke sekolah peserta UN. Kemudian oleh sekolah, nilai tersebut diolah dengan hasil ujian sekolah, dan hasilnya merupakan nilai akhir bagi peserta UN yang menjadi penentu kelulusan siswa jenjang SMA/MA/SMK.

Pengumuman kelulusan secara resmi serentak dilakukan oleh masing-masing sekolah pada hari ini, Jumat (15/05/2015). (Sarwo).

Komentar

Komentar