SAR Wediombo Bantu Pelampung Donat Kepada Pemancing

oleh -
Bantuan pelampung dari Tim SAR Wediombo kepada pemancing. KH/ Rado
iklan dispar
Bantuan pelampung dari Tim SAR Wediombo kepada pemancing. KH/ Rado
Bantuan pelampung dari Tim SAR Wediombo kepada pemancing. KH/ Rado

GIRISUBO, (KH)— Tim Seacrh  And Rescue (SAR) wilayah I Pantai Wediombo memberikan tujuh buah pelampung donat kepada pemancing wediombo dan grup pemancing asal jogja. Ketua Tim SAR wilayah I, Sunu Handoko secara simbolis melakukan penyerahan bantuan kepada para pemancing.

Pelampung bantuan tersebut rencananya akan disebar di spot pemancingan sekitaran Wediombo yang meliputi Dander, Pulau Kalong, Sinden, Sodhan, Dengkeng, Mahbang, dan Ngambusan.

“Semoga pelampung dapat digunakan sebagai upaya pertolongan jika terjadi laka laut khususnya pemancing,”  ungkap Handoko seusai penyerahan, Minggu, (9/10/2016).

Ia menambahkan, saat ini pemancing dari luar kota semakin banyak , sebagian besar dari mereka kurang paham karakter gelombang laut, pelampung donat diharapkan bisa menjadi alat pertolongan darurat.

Untuk penempatan sepenuhnya diserahkan para pemancing serta perawatan menjadi tanggung jawab bersama.

Perwakilan dari grup Jogja rockfishing, Venansius Gunadi, menyampaikan ucapan banyak terimakasih kepada SAR Wediombo yang peduli dan memberikan bantuan berupa pelampung donat.  Dalam waktu dekat akan diadakan pertemuan tentang bagaimana cara penggunaan pelampung jika terjadi laka laut saat memancing.

Bantuan pelampung ini merupakan tindak lanjut SAR Wediombo atas kejadian laka laut pemancing di Grendan dan Bonang di sekitar Pantai Wediombo beberapa bulan lalu. (Rado)

Komentar

Komentar