Pemancing yang Jatuh ke Laut Saat Mancing Ditemukan

oleh -
Petugas gabungan melakukan evakuasi korban kecelakaan laut di Gunungkidul. (Istimewa)

GUNUNGKIDUL, (KH),— Korban kecelakaan laut, Anggit Kriswahyudi warga Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Wates, Kulonprogo ditemukan, Senin (4/10/2021) oleh tim SAR gabungan dalam kondisi meninggal dunia.

Kepala Kantor Basarnas Yogayakrta, L Wahyu Efendi mengatakan, korban yang jatuh saat memancing di Tebing Grendan ditemukan sehari setelah musibah.

“Korban ditemukan mengapung di lepas Pantai Banyu Tibo sekitar pukul 09.45 WIB,” kata Wahyu Efendi.

Adapun lokasi penemuannya berjarak sekitar 1 mill ke arah barat dari lokasi musibah.

Korban dievakuasi regu yang melakukan pencarian dengan menggunakan perahu Jukung milik SAR Linmas Wilayah 1 Yogyakarta (Sadeng). Setelah dievakuasi oleh Tim SAR Gabungan dari laut, korban dibawa mendarat di Pantai Nampu.

Selanjutnya korban dibawa Ke RS Bhayangkara guna proses identifikasi. Dengan ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan ditutup, semua unsur SAR Gabungan yang terlibat dikembalikan ke kesatuannya masing-masing.

Sebagaimana disampaikan Koordinator Sarlinmas Wilayah I Yogyakarta (Sadeng), Sunu Handoko, sebelumnya, Anggit Kriswahyudi warga Punukan, RT/RW 002/001, Wates, Wates, Kulonprogo menjadi korban kecelakaan laut saat memancing di Tebing Grendan di sebelah barat Pantai Jungwok Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul, Minggu, (3/10/2021) pagi.

Saat memancing korban terpeleset dan jatuh ke laut. Hingga Minggu (3/10) petang korban belum ditemukan tim pencari. Korban baru ditemukan hari ini oleh tim gabungan.

“Penemuan bermula saat tim darat yang berada di Tebing Banyu Tibo melihat benda mengapung. Tim kemudian melapor ke tim laut. Setelah dicek, benda tersebut dipastikan jenazah,” terang Sunu Handoko. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar