Berharap Presiden Berhenti, Ribuan Siswa Berkerumun

oleh -
Siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen berkerumun di seputaran Bundaran Siyono. kH/Kandar
iklan dispar
Siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen berkerumun di seputaran Bundaran Siyono. kH/Kandar
Siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen berkerumun di seputaran Bundaran Siyono. kH/Kandar

PLAYEN, (KH)– Ribuan siswa SMK Muhammadiyah 1 Playen berkerumun di seputaran Bundaran Siyono, Senin, (10/10/2016) menunggu kehadiran Presiden RI, Joko Widodo.

Disampaikan salah satu guru SMK 1 Muh. Playen, Wijarto, bahwa berdasar kebiasaan, Jokowi suka blusukan, sehingga setiap ada kerumunan biasanya berhenti.

“Maka siswa melakukan penyambutan, daripada memanjang atas instruksi dari Polres lebih baik di sentralkan, mudah-mudahan berkenan berhenti,” harapnya.

Menurutnya, momen ini terbilang langka, sehingga apabila ada pesan atau motivasi dari orang nomor satu di Indonesia ini akan sangat berpengaruh bagi siswa.

Tak hanya siswa saja, sejak pukul 11.00 WIB guru juga rela berdiri di seputar lokasi kerumunan ikut melakukan penyambutan. “Kegiatan belajar mengajar akan kita lanjutkan setelah Pak Jokowi lewat,” tambahnya.

Adanya kerumunan siswa di seputar lokasi Bundaran Siyono, sejumlah angkutan dalam kota sementara waktu berpindah lokasi ngetem, Karena lokasi yang biasa dipakai untuk mangkal dipenuhi oleh pelajar.

“Tidak apa-apa kita bergeser sedikit, wajar Pak Jokowi mau datang,” ujar Narno salah satu pengemudi kobutri.

Andri Setiawan salah satu siswa sangat berharap Jokowi turun menyapa. “Mudah-mudahan turun sebentar menyapa kami,” katanya.

Berdasarkan pantauan KH,siswa sekolah dari SD sampai SMA di seputar alun alun Pemda Gunungkidul juga berkerumun di pinggir jalan menunggu kedatangan Presiden Jokowi. (Kandar)

Komentar

Komentar