Giyo Korban Pindul Ditemukan dan Dievakuasi

oleh -
Proses Evakuasi Korban.
iklan dispar
Giyo korban kecelakaan Goa Pindul dievakuasi Tim SAR DIY. Dok; Gilang
Giyo korban kecelakaan Goa Pindul dievakuasi Tim SAR DIY. Dok; Gilang

KARANGMOJO, (KH)— Hilang sejak kemarin sore, Giyo pemandu wisata Goa Pindul, warga Gelaran 1 Desa Bejiharjo, Kecamatan Karangmojo akhirnya ditemukan tim gabungan Basarnas, BPBD dan petugas evakuasi yang lain, Senin, (10/10/2016) pukul 14.15 WIB.

Penuturan Husein, Kepala Dukuh Gelaran 1, korban tenggelam ditemukan dengan kondisi tubuh yang masih utuh. “Tetapi pada beberapa bagian agak melepuh, mungkin karena terendam air terlalu lama,” ujarnya.

Lanjut dia, Giyo ditemukan agak masuk ke lorong atau rongga goa, sedalam 8 meter dengan posisi lubang agak serong atau membelok. Menurutnya selain air yang keruh hal tersebut membuat kesulitan tim evakuasi. Saat ini korban dibawa ke RS untuk mendapat tindakan otopsi.

“Kami bersama warga menyiapkan segala keperluan perawatan jenazah di rumah duka sebelum dimakamkan,” imbuhnya. Untuk diketahui, korban, Minggu, (9/10) kemarin, selepas melakukan kegiatan pemanduan menyelam mencari dompet milik pengunjung yang terjatuh.

Dengan melepas pelampung dan bateray penerangan terlebih dahulu kemudian ia menyelam, nahas dia malah tenggelam hingga meninggal lantas baru ditemukan hari ini. (Kandar)

Komentar

Komentar