Rumah Warga Girisubo Dilalap Si Jago Merah, Kerugian Capai Puluhan Juta

oleh -
Musibah kebakaran di Girisubo. (KH)
iklan dispar

GIRISUBO, (KH),— Nasib nahas menimpa Sarto (70) warga Padukuhan Tegalrejo, Kalurahan Karangawen, Kepanewon Girisubo. Rumah bagian dapur miliknya mengalami kerusakan serius akibat dilalap si jago merah, Minggu (16/08/2020).

Informasi yang berhasil dihimpun, peristiwa kebakaran tersebut berlangsung pada pukul 08.00 WIB. Kejadian bermula saat Endri (32) yang tak lain anak korban memasak mie rebus di dalam dapur. Setelah selesai memasak, Endri merasa telah mematikan api di dapur dan ditinggal ke rumah bagian depan.

“Pukul 09.00 WIB salah satu warga bernama Suhardi melintas di depan rumah melihat kepulan api. Suhardi kemudian memberitahukan bahwa rumah Endri yang terbakar,” ujar Kapolsek Girisubo, Iptu Wasdiyanto melalui Bhabinkamtibmas Kalurahan Karangawen membenarkan.

Saat diketahui kondisi dapur sudah didapati dalam keadaan terbakar. Keluarga berteriak minta pertolongan kepada warga setempat. Warga yang mendengar teriakan tersebut langsung menuju rumah korban untuk bersama – sama memadamkan api.

“Api dipadamkan dengan menggunakan tangki milik warga setempat. Setelah 30 menit api kemudian berhasil dipadamkan,” imbuhnya.

Kebakaran yang menghanguskan dapur Sarto diduga akibat hubungan arus pendek jaringan listrik yang menuju ke bagian dapur. Kerugian yang diderita korban akibat peristiwa kebakaran diperkirakan mencapai Rp 20 juta. (Red/r)

Komentar

Komentar