Ribuan Warga Nitikan-Sambirejo Mubeng Ndeso

oleh -
kadhung tresno

SEMANU, kabarhandayani.– Ribuan warga Nitikan-Sambirejo, Semanu ikuti jalan sehat Minggu pagi (8/6/2014). Kegiatan jalan sehat ini sebagai bagian dari acara memeriahkan rasulan Tri Padukuhan Nitikan Barat, Nitikan Timur, Sambirejo.

Acara yang dimulai sejak pukul 07.00 WIB berlangsung lancar dan meriah. Surahno (43) ketua Panitia rasulan Tri Padukuhan menjelaskan, kegiatan jalan sehat merupakan acara rutin yang digelar dalam menyemarakkan rasulan. Jalan sehat dengan rute mubeng ndeso diharapkan mampu memberikan inspirasi dan gambaran kondisi masyarakat. 

“Banyak warga masyarakat yang jarang muter keliling kampung, makanya acara ini kami kemas muter kampung agar kita tahu kondisi di lingkungan sekitar kita. Rute yang ditempuh sekitar 4 kilometer dengan waktu tadi sekitar 2 jam,” jelas Surahno disela-sela acara. 

Arif Kurniawan (24) koordinator acara jalan sehat menjelaskan dalam acara jalan sehat pagi ini panitia menjual lebih dari 1.000 tiket. Arif melanjutkan undian doorprize tahun ini lebih banyak dan bervariasi, dengan hadiah utama 1 buah televisi berwarna, 2 buah sepeda gunung dan 1 ekor kambing. (Hery_Fosil/Redaksi)

Komentar

Komentar