Rayakan HUT Ke 12, Bawaslu Gunungkidul Gelar Baksos

oleh -
Donor darah Bawaslu Gunungkidul. (KH)
iklan dispar

WONOSARI, (KH),– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke 12, Kamis, (9/4/2020). Kegaiatan seremonial peringatan secara serentak dilaksanakan di seluruh Bawaslu di Indonesia.

Untuk memeriahkan, selain mengadakan upacara potong tumpeng, Bawaslu Gunungkidul juga mengisi peringatan HUT dengan rangkaian kegiatan bhakti sosial (Baksos).

“Setelah mengikuti kegiatan peringatan serta mendengarkan pidato Ketua Bawaslu RI melalui video conference, ada agenda donor darah dan pembagian paket sembako,” kata Ketua Bawaslu Gunungkidul, Is Sumarsono.

Diterangkan, puluhan paket sembako menyasar warga di sekitar kantor Bawaslu. Adapun donor darah yang bekerja sama dengan petugas PMI Gunungkidul diikuti anggota Bawaslu serta melibatkan Panwascam.

“Peserta donor darah mencapai 30-an orang lebih,” imbuh Is Sumarsono saat ditemui di Kantor Bawaslu.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan Bawaslu dalam hal pengawasan pesta demokrasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul saat ini di-non aktifkan sementara waktu karena wabah Coronavirus Diseae 2019 (Covid-19).

Untuk itu, Is Sumarsono juga mengajak masyarakat untuk membiasakan diri melaksanakan pola hidup bersih dan sehat. Termasuk rajin cuci tangan dan memakai masker. (Kandar)

Komentar

Komentar