Bawaslu Gunungkidul Sebut Ada 27 Ribu APK Diturunkan Pada Masa Tenang

oleh -
oleh
bawaslu
Ketua Bawaslu Gunungkidul, Andang Nugroho. (KH/ Kelvian)
iklan dprd

GUNUNGKIDUL,(KH),– Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Gunungkidul telah menurunkan lebih dari 27 ribu Alat Peraga Kampanye (APK) selama masa tenang pemilu 2024. Adapun APK saat ini masih tersebar seluruh kantor Panwascam di Gunungkidul.

Ketua Bawaslu Gunungkidul, Andang Nugroho mengatakan, pembersihan APK dilakukan serentak pada tanggal 11-13 Februari 2023 ini. Adapun jumlah APK yang diturunkan mencapai puluhan ribu.

“Hasil dari pemberishan sejumlah 27.128 APK, jumlah itu diantaranya berupa reklame, baliho, spanduk atau baner, umbul-umbul, ronte, bahan kampanye dan juga bendera peserta pemilu,” kata Andang, Selasa (13/02/2024) di Kantor Bawaslu Gunungkidul.

Lebih lanjut dikatakan, saat ini APK tersebut masih tersebar di tiap-tiap kantor Panwascam. Andang juga menjelaskan bahwa masyarakat dapat menanfaatkan APK tersebut dengan ketentuan yang berlaku.

iklan golkar idul fitri 2024

“Masyarakat bisa menanfaatkan APK itu, nanti hanya mengisi data, nama pengambil, siapa, seperti itu,” kata dia.

Hal tersebut telah menjadi ketentuan, pasalnya, Bawaslu sendiri kesulitan dalam pemusnahan APK. Sebab, pihaknya mendapat pemberitahuan bahwa pemusnahan tidak dapat dilakukan dengan cara dibakar.

“Dari DLH tidak boleh dibakar karena menyebabkan polusi. Jadi kita juga masih belum tahu nantinya mau seperti apa dalam pemusnahan limbah ini,” kata Andang. (Kelvian)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar