Ratusan Personil Disiagakan, Polres Jamin Kondusifitas Natal dan Tahun Baru

oleh -
Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan. (KH/ Kandar)

WONOSARI, (KH),– Kepolisian Resort (Polres) Gunungkidul melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Lilin Tahun 2019. Giat dilakukan dalam rangka memastikan kesiapsiagaan personel dan peralatan pengamanan, soliditas para pemangku kepentingan yang dilibatakan serta menumbuhkana ketenangan dan rasa aman bagi masyarakat dalam merayakan Hari Raya Natal 2019 dan pergantian Tahun Baru 2020.

Dalam kesempatan apel gelar pasukan, Kapolres Gunungkidul, AKBP Agus Setiawan menyampaikan, seluruh petugas yang dilibatkan dalam menjaga kondusifitas Natal dan tahun baru sebanyak 617 personel.

“Dari jajaran Polres kami terjunkan 245 personel. Kami menjamin kondusifitas perayaan Natal dan perayaan pergantian tahun,” tegas AKBP Agus Setiawan.

Unsur yang terlibat diantaranya petugas dari Dinkes, Senkon, TNI, Dishub, SAR, Banser, Pol PP dan lain-lain. Para petugas akan dibagi bersiaga di Pos Pengamanan (Pospam) dan pos pantau diantaranya di tempat peribadatan, destinasi wisata, titik rawan macet, pusat perbelanjaan, pusat keramaian dan lain-lain.

Dalam giat Operasi Lilin kerawawan yang fokus diantisipasi diantarannya aksi terorisme, kejahatan konvensional, kemacetan lalu lintas, kecelakaan transportasi, sweeping ormas, aksi penolakan peribadatan, miras, narkoba, konvoi/ balap liar, serta konflik sosial.

Pihaknya juga telah memprediksi adanya 22 titik rawan macet. Khusus pada titik tersebut akan diploting sebanyak 74 petugas. Hal tersebut dilakukan agar perjalanan mudik masyarakat maupun wisatawan aman dan lancar.

Sementara itu, Bupati Gunungkidul, Badingah berharap dengan kesiapan Forkompimda yang matang, pelaksanaan Natal dan seremoni atau perayaan tahun baru berjalan tertib, aman dan nyaman. (Kandar)

Komentar

Komentar