Pra Konfercab PCNU Gunungkidul, Tekankan Internalisasi Nilai Aswaja

oleh -
Pcnu gunungkidul
Pra Konfercab PCNU Gunungkidul. (dok. PCNU Gunungkidul)

WONOSARI, (KH),— Bupati Gunungkidul, Sunaryanta membuka Pra Konferensi Cabang (Konfercab) Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Gunungkidul ke -11 Minggu (6/6/2021).

Pada Pra Konfercab yang digelar di aula STAIYO Wonosari itu, Sunaryanta menyampaikan ucapan selamat atas terselenggaranya konferensi.

“Kami berharap forum mulia ini menghasilkan keputusan-keputusan yang lebih membawa kemaslahatan bagi warga NU dan warga Gunungkidul pada umumnya,” harap Sunaryanta.

Agenda Konferensi diawali dengan pelaksanaan Pra Konferensi Cabang XI yang diawali dengan pembahasan draft tata tertib konferensi, sidang-sidang Komisi meliputi Komisi Organisasi, Program Kerja, Rekomendasi dan Bahsul Masail.

Dalam pengarahannya, Rois Syuriyah PCNU Gunungkidul, KH. Bardan Usman menekankan pentingnya menginternalisasi nilai-nilai aswaja An-Nahdliyah dalam kehidupan berorganisasi dan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua PCNU Gunungkidul, H. Arief Gunadi menyampaikan kepada seluruh jajaran MWCNU se-Gunungkidul untuk terus berikhtiar menegakkan amanat organisasi dan mengedepankan akhlaq mulia.

Sementara itu, Wakil Ketua PWNU DI.Yogyakarta, H. Fahmi Akbar Idries, SE, MM., menambahkan, pentingnya warga NU kembali kepada jati diri Ke-NU-an, Ke-Gunungkidulan dan Ke-Indonesiaan.

“Tentu saja demi misi agar dapat membawa rahmat bagi semesta,” ujar Fahmi Akbar.

Pada agenda Pra Konfercab tersebut dihadiri Pengurus Wilayah NU DI. Yogyakarta, jajaran Pengurus PCNU Gunungkidul, lembaga dan Badan Otonom, serta MWCNU Kapanewon Se-Gunungkidul.

Adapun puncak acara Konferensi Cabang akan digelar pada Minggu, 13 Juni 2021 nanti di tempat yang sama dengan agenda Penyampaian Laporan Pertanggungjawaban Pengurus Periode 2016-2021 dan pemilihan kepengurusan periode 2021-2026. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar