PKS Daftarkan 45 Bacaleg ke KPU Gunungkidul, Banyak Generasi Milenial

oleh -3185 Dilihat
oleh
Pks
DPD PKS Gunungkidul daftarkan Bacaleg ke KPU. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Sebanyak 45 Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mendaftar ke Komisi Pemilihan Umun (KPU) Gunungkidul Rabu, (10/05/2023). Mereka akan bertarung pada Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 mendatang.

Rombongan datang ke KPU menjelang sore hari. Proses pendaftaran tersebut dilakukan oleh Ketua dan pengurus DPD.

PKS pun menjadi partai yang mendaftarkan Bacaleg paling awal diantara partai yang lain.

“Bacaleg yang disiapkan untuk DPRD Gunungkidul sebanyak 45 untuk 5 daerah pemilihan (dapil). Sesuai alokasinya,” kata Ketua DPD PKS Gunungkidul, Tri Iwan Isbumaryani didampingi Sekretaris DPD, Anang Sutrisno.

DPD PKS Gunungkidul, lanjut Tri, telah memenuhi ketentuan pendaftaran, diantaranya 38 persen Bacaleg dari total yang didaftarkan berjenis kelamin perempuan.

“Bacaleg perempuan ada 17. Lalu 8 diantara keseluruhan merupakan kalangan milenial alias berusia muda,” imbuhnya.

Anang menyebutkan, DPD PKS Gunungkidul mematok target memperoleh 7 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Derah (DPRD).

“Sosialisasi atau kampanye juga disesuaikan dengan situasi sekarang. Diantaranya mengoptimalkan sosial media,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua KPU Gunungkidul Ahmadi Ruslan Hani mengatakan, sejauh ini baru ada 1 parpol yang melakukan pendaftaran Bacaleg.

“Proses pendaftaran kami buka hingga 14 Mei 2023 nanti. Kami harap Partai Politik (parpol) untuk segera melakukan pengajuan pendaftaran,” pintanya.

Dia menegaskan, pengajuan lebih awal dinilai lebih baik agar penjadwalan dan proses tahapan selanjutnya sesuai rencana agenda di KPU dapat segera dikerjakan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar