Pidato Perdana Sunaryanta, “Sapta Karya” Menjadi Program Memimpin Gunungkidul

oleh -
Sertijab Sunaryanta-Heri Susanto sebagai Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul. (KH)

WONOSARI, (KH),– Bupati dan Wakil Bupati Gunungkidul, Sunaryanta dan Heri Susanto, Senin (1/3/2021) mengikuti Serah Terima Jabatan (Sertijab) di Ruang Sidang DPRD Gunungkidul. prosesi tersebut menjadi salah satu agenda diawal kepemimpinannya. Pada kesempatan tersebut Sunaryanta menyampaikan pidato perdana sebagai Bupati Gunungkidul. Bupati yang dilantik tanggal 26 Februari 2021 lalu itu menyampaikan soal “Sapta Karya” yang berisi tentang program kerjanya ke depan.

“Sapta Karya adalah 7 poin strategis yang akan kami lakukan demi mencapai visi-misi, untuk memimpin Gunungkidul ke depan,” ujarnya di hadapan para hadirin.

Sunaryanto menyebut, beberapa poin Sapta Karya tersebut adalah menegaskan kembali prioritas program kerja Sunaryanta-Heri Susanto.

“Poin-poin ini nantinya akan menunjang program kami untuk menguatkan Ekonomi kerakyatan, Pariwisata, dan Investasi di Gunungkidul,” lanjutnya.

Menurut Sunaryanta, penguatan ini nantinya didukung dengan pengembangan seni budaya serta pembangunan kawasan yang terintegrasi. Sunaryanta juga menjanjikan reformasi birokrasi dan tata kelola pemerintahan juga akan menjadi prioritas program kerja dia.

“Di samping itu dibarengi upaya untuk meningkatkan sumber daya manusia serta memanfaatkan sumber daya alam yang lebih optimal,” tandasnya.

Sunaryanta menegaskan, segala upaya tersebut nantinya tentu demi kepentingan dan kesejahteraan masyarakat yang lebih besar.

Sementara itu, mantan Wakil Bupati Gunungkidul, Immawan Wahyudi yang turut menghadiri Sertijab tersebut, menyatakan menyambut baik dan mengapresiasi Sapta Karya yang disampaikan Sunaryanta.

“Apa yang tertuang di “Sapta Karya” yang disampaikan, secara diksi, masih sejalan dan mirip dengan program kerja yang sebelumnya yang sudah kami jalankan bersama Ibu Badingah selama memimpin Gunungkidul,” kata Imawan.

Imawan pun menyatakan harapannya bahwa Sunaryanta dan Heri Susanto benar-benar mewujudkan Sapta Karya tersebut demi pembangunan di Gunungkidul.

“Terutama yang paling penting adalah bagaimana meningkatkan kesejahteraan warga Gunungkidul,” tegas dia.

Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti dalam kesempatan ini juga menyampaikan ucapan selamat atas resminya Sunaryanta dan Heri Susanto menjabat sebagai Bupati dan Wakil Bupati.

“Semoga visi-misi keduanya terealisasi, selain itu kami harapkan kerjasama dan sinergi dalam menjalankan pemerintahan di Gunungkidul,” pungkas Endah. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar