Pentas Musik Sepanjang Tahun Diproyeksikan Dukung Pariwisata Gunungkidul

oleh -268 Dilihat
oleh
Musik
Group band sedang manggung pada Pentas Musik Sepanjang Tahun di auditorium TBG. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Kebudayaan (Disbud) Gunungkidul menyelenggarakan event Pentas Musik Sepanjang Tahun. Event ini kelak sedianya akan dikolaborasikan dengan potensi pariwisata Gunungkidul.

Kepala Dinas Kebudayaan Kabupaten Gunungkidul, Agus Mantara mengungkapkan, pentas ini digelar dalam rangka mewadahi potensi pelaku seni khususnya musik yang ada di Kabupaten Gunungkidul.

“Kami juga dalam rangka menggali potensi pemusik dari Gunungkidul, hitung-hitung menghibur warga pada momen Lebaran,” katanya saat dihubungi melalui seluler belum lama ini.

Penta musik sepanjang tahun digelar dalam dua hari Sabtu dan Minggu, tanggal 20 -21 Bulan April 2024. Pada hari pertama ada 3 band yang tampil di auditorium Taman Budaya Gunungkidul. Antara lain Nutrisi, THEODREGALIH, dan Dewi Kisworo.

“Semua genre kami wadahi. Musik band yang identik dengan anak muda termasuk genre etnik,” imbuh Agus.

Dia berencana, kelak pentas ini akan dikolaborasikan dengan potensi pariwisata di Kabupaten Gunungkidul. Bentuk kolaborasinya misalnya menjadi pelengkap paket wisata yang dapat dinikmati wisatawan.

Bayu, salah satu personel Nutrisi Band berterimakasih mendapat kesempatan manggung. Dia berharap pentas tak hanya sekali saja. Akan tetapi rutin untuk periode waktu tertentu.

“Musik band mendapat perhatian. Terimakasih dan semoga dikemudian hari masih ada bentuk fasilitasi seperti ini,” tukasknya. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar