Penjualan Kacang Tanah Meningkat

oleh -
kadhung tresno

SEMANU, kabarhandayani.– Menjelang lebaran, ada berbagai macam cara orang untuk mendapatkan rupiah dengan cepat, salah satunya adalah menjual hasil bumi. Kacang tanah adalah salah satu hasil bumi yang mempunyai nilai jual yang cukup tinggi, karena kacang-kacangan ini dapat diolah menjadi berbagai macam makanan yang sesuai dengan lidah sebagian penduduk Indonesia.
Menurut pengakuan Mulyono(64) kepada KH hari Minggu (20/7/2014), selama beberapa pasaran terakhir ini bisa mendapatkan kacang tanah yang sudah kering cukup lumayan. “Selain kacang tanah yang sudah dikupas, saya menerima kacang glondongan (kacang yang masih ada kulitnya)”, paparnya saat ditemui di Pasar Kliwon, Munggi Pasar, Semanu.
Dalam hari-hari biasa (bukan menjelang lebaran), Mbok Mul panggilan akrabnya mengatakan bahwa biasanya dia hanya bisa mendapat 2-3 kwintal kacang. “Menjelang lebaran ini, biasanya para petani yang masih punya hasil panen biasanya dijual untuk mencukupi kebutuhan, dan Alhamdulillah saya bisa dapat 4-5 kwintal di saat seperti ini”, imbuhnya.
Dengan membeli seharga Rp 11.000,00 hingga Rp 12.000,00 Mulyono menjual kembali seharga Rp 13.000,00, “Lumayan mas, dengan penjualan seperti ini saatnya orang seperti saya menikmati indahnya rejeki bulan berkah”, Pungkasnya. (Jhody/Hfs)

Komentar

Komentar