Hari ini Gaji Ke-13 PNS Gunungkidul Cair

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Kabar baik untuk Pegawai Negeri Sipil (PNS) Kabupaten Gunungkidul. Pasalnya gaji ke-13 PNS Kabupaten Gunungkidul hari ini sudah bisa diambil.
Kepala Bidang Perbendaharaan Sjaifudin mengatakan untuk gaji ke 13 kali ini, pihaknya menyiapkan anggaran sebesar  Rp 42,7 Miliar yang berasal dari Dana Alokasi Umum Pemerintah Pusat. Anggaran tersebut ditujukan untuk 10.513 PNS Kabupaten Gunungkidul.
“Mulai Selasa (22/7/2014) hari ini gaji ke-13 sudah cair, selanjutnya sudah bisa diambil melalui rekening,” terangnya.
Kepada KH, Sjaifudin menjelaskan untuk besaran gaji jumlahnya sama dengan gaji reguler yang diterima PNS setiap bulan. Tidak ada potongan seperti iuran KORPI, simpanan koperasi, dan sebagainya, seperti halnya gaji reguler.
“Sebagaimana mestinya dari tahun-tahun sebelumnya tidak ada potongan untuk gaji ke 13. Sebenarnya gaji ini di gunakan untuk keperluan sekolah anak dan tidak semata-mata ¬†sebagai Tunjangan Hari Raya (THR) untuk lebaran,” jelasnya.
Sjaifudin menambahkan bahwa para Pegawai Negri Sipil hanya mendapatkan gaji ke 13 setiap Lebaran.”Tidak ada bonus lainnya yang dibagikan, ya hanya itu gaji ke-13 yang selalu dibagikan setahun sekali,” imbuhnya.
Salah satu PNS Pemkab Gunungkidul, Wiyardi sumringah ketika mendengar gaji ke 13 cair hari ini. Wiryadi mengungkapkan gaji ke 13 tersebut akan ia gunakan untuk keperluan pembayaran masuk kuliah anaknya.
“Gaji ke-13 ini nantinya akan saya pergunakan untuk membayar keperluan sekolah anak. Untuk persiapan Lebaran sudah disiapkan dengan gaji bulan ini,” katanya. (Atmaja/Hfs)

Komentar

Komentar