Pengamanan Terduga Teroris di Gunungkidul Merupakan Lanjutan Pengembangan Wilayah Lain

oleh -
Teroris
Wakapolres Gunungkidul, Kompol Widya Mustikaningrum. (KH)
iklan golkar idup fitri

GUNUNGKIDUL, (KH),— Wakapolres Gunungkidul, Kompol Widya Mustikaningrum mengungkapkan, pengamanan terduga teroris berinisial R warga Tambakromo, Ponjong, Gunungkidul merupakan hasil pengembangan Densus 88 Anti Teror Polri.

Kamis, (17/02/2022) lalu, Kompol Widya menerangkan, eksekusi pengaman dan penggeledahan dilakukan sepenuhnya oleh Densua 88. Penangkapan dan penggeledahan teraesbut memperoleh back up dari petugas baik dari Polda DIY dan Polres Gunungkidul.

“Ada dugaan R terlibat salah satu jaringan yang sebelumnya anggotanya lebih dulu diamankan,” terang Widy di Mapolres Gunungkidul.

Berkaca dari penangkapan tersebut, dia meminta warga masyarakat selalu waspada dengan orang-orang di sekitar tempat tinggal masing-masing.

“Terlebih jika ada orang asing. Harus benar-bemar dikenali,” pesan Kompol Widya.

Dalam hal antisipasi teroeisme, pihak Polres Gunungkidul diklaim telah melakukan serangkaian upaya, diantaranya terus-menerus melaksanakan pemantauan warga pendatang serta menggelar sosialisasi.

“Terbukti apa tidak nanti dilihat hasil pemeriksaannya seperti apa,” ujarnya.

Sebagaimana diketahui, R ditangkap Denaua 88 dalam perjalanan menuju tempatnya mengajar di salah satu SD di Wonosari Senin, (14/02/2022) lalu.

Usai R dicekal, rumahnya digeledah. Petugas membawa laptop dan sejumlah buku keagamaan.

Warga mengaku kaget R ditangkap dengan dugaan tindak pidana terorisme. Seperti diungkapkan Harto yang tak lain merupakan tetangga R.

“Selama ini memang sama sekali tidak ada kebiasaan aneh dari yang bersangkutan. R juga aktif dalam kegiatan kemasyarakatan,” kata Harto beberapa wakti lalu. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar