Pemkab Gunungkidul Raih Dua Penghargaan Anugerah Media Humas 2021

oleh -
Penghargaan dari Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia diterima Pemkab Gunungkidul. (dok. Pemkab Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gunungkidul berhasil meraih dua penghargaan sekaligus di ajang
Anugerah Media Humas (AMH) 2021. Ajang penghargaan tersebut diselenggarakan oleh Kementrian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia.

Dari empat kategori yang dilombakan, yaitu Siaran Pers (Media Online), Media Sosial, Website, dan Komunikasi Publik, Pemkab Gunungkidul mendapat penghargaan
sebagai Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik I untuk Kategori Media Sosial dan
Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik III untuk kategori Website.

Penghargaan diterima oleh Kepala Bidang Informasi dan Komunikasi Publik Dinas
Komunikasi dan Informatika Kabupaten Gunungkidul, Asar Janjang Riyanti, SE, M.Ec, Dev di Bali pada Kamis malam, 4 November 2021 lalu.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Gunungkidul, Wahyu Nugroho bersyukur atas penghargaan yang diterima.

“Ajang ini bertujuan untuk memperkuat peran humas pemerintah dalam melakukan diseminasi informasi terkait program penanganan pandemi Covid-19 dan memberikan penghargaan atas prestasi hasil karya humas pemerintah di seluruh Indonesia,” kata Wahyu, Selasa (9/11/2021).

Penghargaan sebagai Pemerintah Kabupaten/Kota terbaik I untuk kategori Media Sosial diserahkan oleh Wicaksono Ndoro Kakung, Praktisi Media Sosial sekaligus juri AMH kategori Media Sosial. Sedangkan penghargaan sebagai Pemerintah Kabupaten/ Kota terbaik ke III diserahkan oleh Metta Dharmasaputra, CEO Katadata dan sekaligus juri AMH kategori Website.

“Ada empat parameter yang digunakan untuk melakukan penilaian website, yaitu tampilan design, konten, teknologi, dan interaksi dengan audience,” imbuh Wahyu.

Tak hanya itu saja, keunggulan konten media sosial yang berisi edukasi seputar COVID-19 juga menjadi salah satu pertimbangan dewan juri. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar