Pemkab Gunungkidul Gali Informasi Soal Program Publikasi Pemerintahan ke Pemprov Jabar

oleh -
Publikasi
Kepala Diskominfo Jabar dan Gunungkidul saling bertukar cindera mata. (KH)
iklan golkar idup fitri

BANDUNG, (KH),– Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Gunungkidul melaksanakan Studi Banding ke Pemprov Jawa Barat (Jawa Barat), Jumat, (18/03/2022). Rombongan Diskominfo Gunungkidul bersama awak media diterima jajaran Diskominfo Jabar di Gedung Sate.

Kepala Diskominfo Gunungkidul Wahyu Nugroho menyampaikan tujuan kunjungan tersebut dalam rangka ingin mengetahui metode publikasi program pemerintah yang efektif.

“Kami ingin mempelajari cara Pemprov Jabar mempublikasikan segenap informasi dan program pemerintah ke masyarakat, baik oleh media publikasi milik pemerintah maupun melalui sinergi dengan pers,” kata Wahyu Nugroho.

Selain cara, Pemkab Gunungkidul juga ingin mengetahui bentuk kerjasama dengan awak media. Termasuk diantaranya bagaimana mengelola media milik pemerintah.

Jabar dinilai tepat menjadi tujuan untuk menggali informasi mengenai program publikasi. Sebab, media informasi milik Pemprov Jabar sangat maju.

“Jabar juga mendapat predikat Indeks Kebebasan Pers (IKP) terbaik kedua di Indonesia,” imbuh Wahyu.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Diskominfo Jabar, Ika Mardiah mengutarakan menyambut kunjungan Gunungkidul sangat memungkinkan bagi kedua wilayah untuk bertukar keunggulan masing-masing.

“Kami pun terus berusaha melakukan pengembangan. Kami bisa saling belajar dan menukar ilmu khususnya dalam bidang hubungan masyarakat dan publikasi. Bahkan tidak menutup kemungkinan saling tukar informasi dan kerjasama dalam aspek atau bidang yang lain,” terang dia. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar