Pembagian Ratusan Paket Sembako Di Gunungkidul Warnai Dies Natalis UNY Ke 56

oleh -
Penyerahan paket sembako dari UNY dalam rangka Dies Natalis ke 56. (KH/ Kandar)
iklan dispar

GEDANGSARI, (KH),– Tahun 2020 ini Universitas Negeri Yogyakarta (UNY) memperingati Dies Natalis ke 56. Berbagai kegiatan digelar, salah satunya pembagian paket sembako bagi warga Gunungkidul.

Rektor UNY, Prof. Dr. Sutrisna Wibawa, M.Pd., menyampaikan, pembagian sembako di Gunungkidul menyasar Desa Ngalang dan Desa Mertelu di Kecamatan Gedangsari.

“Kami ingin mengucapkan syukur atas usia UNY ke 56 bersama masyarakat. Sembako harapannya bisa membantu kebutuhan warga kurang mampu di tengah Pandemi Covid-19,” harap Sutrisna Wibawa ketika menyerahkan paket sembako yang dilengkapi masker dan hand sanitizer kepada penerima, Minggu, (19/4/2020) di balai Desa Ngalang.

Dikatakan, sedianya rangkaian Dies Natalis hendak digelar meriah seperti tahun sebelumnya, dilengkapi senam sehat, pasar murah, sepeda gembira serta festival makanan Nusantara dan dunia. Namun, karena adanya pandemi Covid-19, sebagian besar agenda peringatan ditunda dan direalisasikan ke bentuk lain salah satunya berwujud pembagian sembako.

“Totalnya ada 700 paket sembako. Selain di Gunungkidul kami berikan pula di Kulonprogo dan sekitar kompleks kampus,” kata Sutrisna Wibawa menambahkan.

Lebih jauh disampaikan, kemajuan UNY hingga saat ini cukup gemilang. UNY, ungkap dia, menduduki atau masuk peringkat 15 besar se Indonesia. Saat ini juga menjadi kampus 500 terbaik di tingkat Asia. Universitas dengan 30 ribu mahaiswa ini juga ditarget menapak dan mengemuka di kancah internasional tahun 2025.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Dies Natalis, Widyastuti Purbani menambahkan, tema peringatan kali ini yakni “Kearifan Lokal Dan Nasional Untuk UNY Unggul. “Kegiatan lain di Gunungkidul juga dilakukan pemberian bibit ikan sekitar 5 kuintal di Telaga Jonge Semanu,” imbuh Widyastuti.

Sementara itu, Kepala Desa Ngalang, Kaderi mewakili masyarakat penerima baksos mengucapkan terimakasih. “300 paket sembako bagi warga kami sangat bermanfaat. Semoga UNY semakin unggul, target-target kedepan segera tercapai,” harap Kaderi. (Kandar)

Komentar

Komentar