Meninggal Di RS Sardjito, Warga Desa Petir Dimakamkan Dengan SOP Covid-19

oleh -
Petugas BPBD dan relawan bersiap melakukan pemakaman. (ist)
iklan dispar

RONGKOP, (KH),– Seorang warga Desa Petir, Kecamatan Rongkop dimakamkan sesuai standar pemakaman pasien Covid-19 atau Corona Virus Disease, Sabtu malam (18/04/2020). Yang bersangkutan diketahui seorang wanita berusia (63) yang meninggal dunia setelah menjalani perawatan di RS Sardjito Yogyakarta lantaran mempunyai riwayat penyakit gula dan stroke.

Kapolsek Rongkop, AKP Suyanto membenarkan saat dikonfirmasi terkait adanya warga Desa Petir, Kecamatan Rongkop yang meninggal tersebut. Kapolsek menegaskan bahwa pemakaman tersebut berjalan dengan lancar dan tidak ada penolakan dari warga masyarakat. Jenazah diantar mobil Ambulance RSUD Wonosari, jenazah langsung dibawa ke lokasi pemakaman sekira pukul 23.00 WIB.

“Pemakaman sesuai Standar Operasional Prosedur (SOP) Covid-19 di pemakaman umum. Yang melaksanakan pemakaman hanya 6 orang termasuk dari Tagana,” ujar Kapolsek, Minggu (19/04/2020).

Sementara itu Kasi Pemerintahan Desa Petir Tulus Budiyarta memaparkan, yang bersangkutan adalah warga Desa Petir yang berada di Yogyakarta. Dia mengatakan bahwa setelah meninggal di RS Sardjito Yogyakarta pasien kemudian di bawa ke wilayah Desa Petir untuk dimakamkan karena yang bersangkutan merupakan warganya.

“Rumah duka juga masih dilaksanakan takziah namun hanya tetangga setempat. Warga tetap jaga jarak,” imbuhnya. (Kandar/R)

Komentar

Komentar