Peluang Milenial Bisa Dapat Duit Di Proyek Digital

oleh -
Ilustrasi. sumber: interet.
iklan dispar

KABARHANDAYANI.,– Bersamaan dengan merebaknya Covid-19, dunia terlanda resesi global. Saat mobilitas manusia dipaksa untuk  melambat bahkan berhenti, maka berhenti pulalah roda-roda ekonomi. Pariwitasa ambruk, otomatis diikuti sektor-sektor lain yang ditarik oleh gerbong wisata ini misalnya hotel, rumah makan , restoran, pesawat terbang, agen travel dan lain sebagainya.  Semua kegiatan dipaksa dikerjakan dari rumah, mulai sekolah, kerjaan kantor. Orang dipaksa tahan lama menghadapi layar gawai dan laptop untuk menyelesaikan berbagai urusan dan untuk mencari hiburan juga.

Nah karena banyak usaha tutup, tentunya  perputaran duit di usaha tersebut menjadi berhenti, lalu orang-orang yang bekerja di dalamnya turut merasakan akibatnya. Banyak yang di PHK atau sekedar dirumahkan, yang agak beruntung bekerja separo shift dengan gaji separuh juga.

Di saat semuanya harus dikerjakan dari rumah, sebetulnya kita jadi bisa menyadari bahwa dunia teknologi informasi ini seperti menjadi bahtera Nuh, penyelamat kita semua agar penjarakan sosial bisa berjalan terus, menjauhkan dari virus mematikan.

Di saat jutaan orang Indonesia kehilangan pekerjaan, kebutuhan dunia teknologi malah semakin naik. Dan proyek-proyek di bidang ini bertebaran semakin banyak. DI sinilah peluang generasi milenial untuk berkembang justru di saat Covid-19 merajalela.

Mari kita simak peluang apa saja yang bisa Anda kerjakan.

Melalui situs www.projects.co.id  sebuah situs asli Indonesia yang menjadi perantara produk-produk teknologi informasi, saya mengamati masih ada ratusan peluang proyek yang bisa dikerjakan dari rumah sembari duduk-duduk atau tiduran, dan bisa menghasilkan uang beneran.

  1. Proyek-proyek disain grafis 3D

Proyek menggambar 3D masih terhampar luas.  Seperti yang diunggah oleh akun antonyr88 di projects.co.id. Dia menawarkan proyek gambar survei dengan program CAD untuk sebuah losmen dengan 20 kamar tidur dan kamar mandi dalam. Proyek dengan penawaran harga terbuka itu bisa dikerjakan selama 3 hari saja. Tentu yang berminat bisa menawarkan harga jasanya. Informasi proyek bisa di akses pada tautan ini :

https://projects.co.id/public/browse_projects/listing/28_3d_modeling_and_animation?a=094214

Proyek lain yang menantang di unggah oleh akun Ferel19, ia menawarkan proyek disain dengan program sketch up untuk disain kursi. Ferel sudah menyiapkan sketsa tangah dan spesifikasi kursi yang diinginkannya.  Yang tertarik setelah mendaftar di login projects.co.id langsung bisa mengikuti lelang pekerjaan ini. Pemenangya dipilih sendiri oleh yang menawarkan pekerjaan.  Setelah  biaya disepakati, pemilik pekerjaan harus mentransfer uang titipannya ke pihak projects.co.id sebagai perantara dan penjamin bahwa setelah pekerjaan selesai uang pasti dibayarkan ke worker dalam istilah projects.co.id.

Jika tertarik bisa melihat informasinya di sini :

https://projects.co.id/public/browse_projects/view/4fb816/membutuhkan_jasa_membuat_gambar_tehnik_dengan_autocad_dan_3d_dengan_sketch_up_untuk_desain_produk_kursi_saya?a=094214

Bagi yang suka animasi vektor pun akan kebagian proyek nih.  Akun pengembara menawarkan pembuatan animasi ini:  MAMPU MENYELESAIKAN ANIMASI DALAM WAKTU 10 – 12 HARI  (Sabtu & Minggu dihitung). – saya menyediakan voice over dan script dalam bahasa inggris. sisanya dikerjakan worker (storyboard, desain karakter, background, animasi) .

Begitu tulisnya di https://projects.co.id/public/browse_projects/view/d5b616/membuat_animasi_vector_10_menit_dalam_waktu_10_hari?a=094214

  1. Proyek-proyek akuntansi

Kalau tidak suka menggambar animasi, dan disain grafis lantas apa ada peluang. Ada nih, pasti.  Akun Jasonlao menawarkan peluang untuk membantu ekspor database accurate.

Jika ingin ikut mencoba bisa melalui tautan ini :

http://projects.id/ldhswf

  1. Perpajakan

Jika Anda paham soal pajak, bisa mencoba proyek  yang diunggah oleh abyadal, tulisnya : Dear All

Saya mau minta pendapat kalian tentang kasus pajak di bawah ini dan bagaimana sebaiknya penyelesaiannya dan langkah antisipasinya. (ini kasus lama).

Untuk ikut proyeknya klik tautan ini : http://projects.id/bdyokw

Masih banyak jenis proyek yang ditawarkan  bagi yang suka main instagram, atau paham otak-atik web. Ada juga proyek-proyek yang hobi menulis artikel. Akan saya sambung pada tulisan yang akan datang.

.

Penulis: Heru Tricahyanto.

Komentar

Komentar