Peduli Kemarau Gunungkidul Terus Mengalir

oleh -
iklan dispar

PALIYAN,(KH)— Kepedulian menanggulangi krisis air di sejumlah wilayah di Kabupaten Gunungkidul terus mengalir, baik dari instansi pemerintah, swasta, LSM, dan berbagai komunitas masyarakat lainnya. Salah satu kegiatan kepedulian tersebut adalah distribusi air bersih dilaksanakan oleh Talenta Production bersama Laskar Sayyidina Ali dan Nuri Adventuria untuk warga masyarakat di Padukuhan Karangasem A, Desa Karangasem Paliyan, dan untuk masyarakat Padukuhan Kepek Desa Banyusoco Playen.

“Kita laksanakan karena masih  berlangsungnya musim kemarau dan adanya kebutuhan mendesak dari warga akan kebutuhan air bersih, kegiatan ini juga akan dilanjutkan di wilayah Banyumanik, Semanu, Gunungkidul,” kata Guntjuur Talenta selaku koordinator lapangan Sabtu, (1/11/ 2014).

Ia menuturkan, kegiatan ini merupakan yang ke-3 kali. Sama seperti kegiatan sebelumnya pelaksanaan kegiatan masih mengusung slogan Alirkan Air, Alirkan Kebaikan. Beberapa pendukung kegiatan di antaranya: Omah Djowo Resto Yogyakarta, Mr. Phone, Ramai Mall, dan beberapa donatur yang berasal dari Yogyakarta maupun luar Yogyakarta.

Guntjuur berharap, distribusi air dapat meringankan beban masyarakat di lokasi penyaluran dalam hal pemenuhan kebutuhan air bersih. Turut hadir saat pelaksanaan Panglima Laskar Sayyidina Ali,  Abu Shayaff maupun perwakilan dari Omah Djowo Resto.

Pihaknya mengakui, aksi ini bukanlah merupakan solusi yang permanen bagi warga yang selalu menghadapi permasalahan kekeringan di musim kemarau, tetapi dengan niatan yang tulus terus berusaha melakukan apa yang bisa dilakukan demi meringankan beban warga, terutama soal air bersih.

“Semoga Kegiatan ini mampu menjadikan kita semuaindividu-individu yang responsive terhadap kondisi lingkungan sekitar,sehingga mampu menjadi generasi yang aktif dalam setiap kegiatan yang sifatnya sosial kemasyarakatan,” harapnya.

Atas terlaksananya kegiatan, penyelenggara mengucapkan terimakasih kepada Kepala Dukuh di lokasi distribusi, Petugas DAMKAR Gunungkidul dan semua pihak yang telah berpartisipasi dalam bentuk apapun demi terlaksananya kegiatan ini. (Kandar/Jjw)

Komentar

Komentar