PGRI Tanjungsari Bentuk Kepengurusan Baru

oleh -
iklan dispar
TANJUNGSARI,(KH),— Pengurus baru Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Cabang Tanjungsari telah terbentuk, Sabtu (1/11/2014). Pembentukan pengurus baru ini dilaksanakan pada Konferensi PGRI Cabang Tanjungsari yang diselenggarakan di SD Ngestiharjo Tanjungsari.

 

Kepengurusan ini akan melaksanakan tugas hingga pada masa bakti tahun 2014-2018. Tiga orang pengurus harian yang meliputi ketua, wakil ketua, dan sekretaris telah terpilih secara voting dari sejumlah 32 anggota yang memiliki hak suara.

 

Eliyan Giri Waluya MA, pada konferensi ini akhirnya terpilih menjadi ketua PGRI Cabang Tanjungsari. Ia menggantikan Wagino MPd yang telah melaksanakan tugasnya selama 2 periode. Sementara wakil ketua dijabat oleh Ngatijan SPd, sedangkan Sekretaris dipegang oleh Tri Handoko MPd. Pada kesempatan itu juga 3 pengurus harian terpilih langsung membentuk beberapa anggota kelengkapan pengurus masa bakti tahun 2014-2018.

 

Dalam pernyataannya, Eliyan mengemukakan akan lebih intensif lagi dalam meningkatkan kinerja guru khususnya di Kecamatan Tanjungsari.

 

“Banyak tantangan yang harus dijalankan guru, terutama dalam menjalankan Kurikulum 2013. Banyak guru yang belum mendapatkan diklat atau pelatihan Kurikulum 2013, sehingga pelatihan harus segera dilaksanakan untuk meningkatkan kemampuan guru,” ujar Eliyan.

 

Tantangan guru yang lain dalam menghadapi sistem pendidikan ini adalah perlunya kemampuan yang harus mumpuni dalam menghadapi perkembangan iptek. Pendidikan modern saat ini, menurut Eliyan, menuntut pembelajaran berbasis tehnologi sehingga guru yang tidak menguasainya akan semakin tertinggal.

 

“Selain meningkatkan kemampuan dalam teknologi, kita juga harus saling membantu sesama guru agar mereka memperoleh hak-haknya terutama bagi guru tidak tetap. Mereka telah berjuang namun hingga kini belum mendapatkan kesejahteraan,” pungkasnya. (Maryanto/Bara).

\r\n

\r\n

Komentar

Komentar