Disdag Gunungkidul Gelar Operasi Pasar, Pedagang Terima 10 Ton Gula dan Minyak

oleh -168 Dilihat
oleh
Gula
Operasi pasar Disdag Gunungkidul di Pasar Argosari, Wonosari. (KH/ Kandar)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Dinas Perdgangan Kabupaten Gunungkidul menggelar Opersi Pasar, Sabtu (11/5/2024). Operasi pasar dengan komoditas gula pasir dan minyak goreng diperuntukkan bagi pedagang.

Dinas Pedagangan Kabupaten Gunungkidul, Kelik Yuniantoro menyampaikan, ada 10 ton gula pasir dan minyak goreng yang disuplai ke pedagang. Selanjutnya pedagang akan menjualnya dengan harga di bawah Harga Eceran Tertinggi (HET).

“Dua komoditas pokok ini diterima 24 pedagang Pasar Argosari, 5 pedagang Playen dan 1 pedagang di Pasar Semin,” kata Kelik disela operasi pasar.

Lebih jauh disampaikan, kegiatan operasi pasar terlaksana berkat kerjasama dan dukungan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan DIY.

“Kegiatan ini bertujuan untuk stabilisasi harga. Masing-masing pedagang mendapat kuota 200 kg gula pasir dan 4 karton minyak goreng,” rinci Kelik.

Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Argosari, Giyanto mengutarakan, harga komoditas gula pasir saat ini berkisar antara Rp17.000 hingga Rp18.000. Gula pasir yang diperoleh lantas akan dijual dengan harga sekitar Rp16.500.

Sementara itu, harga minyak goreng merek Minyak Kita rencananya akan dijual sedikit lebih rendah dari harga Rp14.800, harga rata-rata di pasaran saat ini.

Giyanto menyebutkan, harga dua komoditas tersebut saat ini cenderung stabil. Akan tetapi bila nanti ada lonjakan permintaan pada momen Idul Adha bisa saja sedikit mengalami kenaikan. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar