Parkir Di Teras, Sepeda Motor FU Kinclong Diembat Maling

oleh -
Sepeda motor milik Untung yang dicuri maling. foto: istimewa.
iklan dispar

PLAYEN, (KH),– Kasus pencurian sepeda motor di Gunungkidul kembali terjadi. Yang terbaru, sepeda motor yang terparkir di teras rumah milik Untung Sugondo (32) warga Padukuhan Ngunut Tengah, Desa Ngunut, Kecamatan Playen diembat maling pada Kamis, (8/8/2019) dini hari.

Peristiwa pencurian tersebut terjadi sekitar pukul 01.00 WIB. Ketika itu, usai pulang kerja Untung lantas memarkir motor jenis Suzuki Satria FU 150 cc nopol AB 2710 UD miliknya di teras rumah. Setelah beres-beres, kemudian ia tiduran sembari mendengarkan musik menggunakan headset.

“Kunci motor saya copot, namun tidak saya kunci stang,” demikian pengakuan Untung Sugondo.

Pagi hari saat adzan subuh, ayah Untung berniat untuk pergi ke masjid terdekat. Namun, pada saat membuka pintu, ia pun kaget lantaran sepeda motor warna biru milik Untung yang biasa diparkir di teras tidak ada. Ayah untung yang merasa penasaran, mencari keberadaan sepeda motor anaknya di sekitar rumah.

“Waktu bapak mau ke masjid, tidak melihat motor saya ada di teras. Saya sebenarnya tidak tidur, tapi karena mendengarkan musik di Youtube pakai headset, sehingga tidak dengar apa-apa,” jelasnya.

Hampir setiap hari, lanjut Untung, sepeda motor diparkir di teras rumah. Menurut dia biasanya aman-aman saja. Menjadi korban pencurian, ia kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen.

“Ya kerugian diperkirakan mencapai jutaan rupiah,” tambahnya.

Sementara itu, Kapolsek Playen, AKP Jusuf Tianotak membenarkan adanya pencurian sepeda motor di wilayahnya. Beberapa pekan terakhir memang di wilayah Playen sering terjadi kasus pencurian kendaraan. Hingga saat ini pihaknya masih melakukan penyelidikan atas kasus tersebut.

“Memang benar ada pencurian. Saat ini sedang dalam penyelidikan oleh anggota kami,” ujar dia. (Huri Ananda)

Komentar

Komentar