Pansel Koordinasikan Tiga Kandidat Sekda Gunungkidul Ke Gubernur

oleh -
Ilustrasi jabatan Sekda. sumber: internet.
kadhung tresno
Ilustrasi jabatan Sekda. sumber: internet.
Ilustrasi jabatan Sekda. sumber: internet.

WONOSARI, (KH)— Seleksi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Gunungkidul yang dilakukan oleh panitia seleksi (Pansel) hingga menjelang akhir tahun 2016 masih menjadi misteri. Tim pansel hingga kini masih terus melakukan koordinasi dengan Gubernur DIY Sri Sultan Hamengku Buwono X perihal siapa yang akan menjadi Sekda Gunungkidul.

Sekretaris Pansel Pemilihan Sekda Gunungkidul Sigit Purwanto mengatakan, tim pansel saat ini sedang melakukan koordinasi dengan gubernur siapa tiga kandidat yang terpilih menjadi sekda Gunungkidul. Prinsipanya tiga nama yakni Kepala Bappeda Gunungkidul Syarief Armunanto, Sekretaris KPU DIY Retno Setijowati dan Sekretaris DPRD DIY Drajat Ruswandono menjadi calon dengan nilai tertinggi.

“Yang kita ketahui baru ada tiga calon yang lolos, siapa yang lolos nanti masih kita koordinasikan dengan Gubernur,” katanya. Selasa (6/12/ 2016).

Lebih lanjut Sigit Purwanto menjelaskan, ada enam unsur tes yang telah dilakukan dalam seleksi jabatan Sekda Gunungkidul diantaranya tes Kesehatan, administrasi, wawancara, uji kompetensi, uji gagasan, tes kompetensi dan juga rekam jejak calon pejabat sekda.

“Koordinasi dengan Gubernur untuk menentukan satu terbaik dari 3 calonĀ  yang lolos seleksi, selanjutnya akan dilaporkan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) untuk memastikan keseluruhan proses seleski jabatan tinggi pratama sesuai dengan norma dasar dan kode etik. PengumumanĀ  nanti wewenang propinsi, ” terangnya.

Sementara Bupati Gunungkidul, Badingah menegaskan, siapapun yang nanti yang menjabat Sekda Gunungkidul diharapkan dapat berkomunikasi dengan masyarakat, bekerja sama dengan DPRD dan juga membantu tugas bupati. ” Siapapun yang menjabat saya berharap dapat membantu menjalankan roda pemerintahan,” katanya. (WW)

Komentar

Komentar