Panitia Lipeg Siapkan Piagam Dan Uang Pembinaan Bagi Suporter Kreatif

oleh -
Aksi salah satu supporter saat menonton tim kesayangannya. KH.
iklan dispar
Aksi salah satu supporter saat menonton tim kesayangannya. KH.

GUNUNGKIDUL, (KH),– Pekan ini Liga Pelajar Gununkidul (Lipeg) ke 5 Piala Menpora sudah memasuki pekan atau minggu ke 4. Persaingan meraih tiket ke 8 besar semakin ketat. Juara dan runner up masing-masing grup (A,B,C,D) akan memperoleh tiket 8 besar.

Dalam gelaran Lipeg ke 5 kali ini, panitia yakni Kota Gaplek Sport akan memberikan apresiasi kepada suporter yang tertib di dalam dan di luar lapangan.

Ketua Panitia Pelaksana (Panpel), Heri Santoso mengatakan, kategori tertib ditunjukkan dengan sikap sportif dalam mendukung tim masing-masing. Selain tertib, penilaian juga mencakup kreatifitas misalnya dengan koreografi.

“Di luar lapangan suporter yang berlaku tertib dalam berlalu lintas juga menjadi prioritas yang akan dipilih mendapat apresiasi,” ujar Heri, Jum’at, (8/2/2019).

Baca Juga: 20 SMA/ SMK Ikuti LIPEG Gunungkidul Ke 5

Sambung Heri, selain memberikan apresiasi berupa piagam dan uang pembinaan bagi supporter kreatif, panitia juga menggelar lomba foto dan video dengan tema sportifitas.

Menurutnya hal tersebut sesuai harapan Menpora saat Panpel Lipeg audiensi ke kemenpora. Menpora berharap agar Lipeg bukan melulu soal prestasi sepakbola. Tapi juga dapat memberikan hiburan kepada masyarakat dengan melihat kreatifitas dari para suporter club. (Kandar)

Komentar

Komentar