20 SMA/ SMK Ikuti LIPEG Gunungkidul Ke 5

oleh

GUNUNGKIDUL (KH), — Sebanyak 20 tim sepak bola dari SMA/SMK di Gunungkidul akan mengikuti Liga Pelajar Gunungkidul (Lipeg) ke 5 tahun 2019.

Launching Lipeg ke 5 tahun 2019 digelar Minggu, (13/1/2019) lalu di alun-alun Wonosari, Gunungkidul. Selain giring bola dan menendang bola bersama sebagai penanda pembukaan Lipeg, bersamaan juga digelar deklarasi pemilu damai bersama KPUD Gunungkidul.

Kegiatan yang dihadiri Bupati dan Forkompinda tersebut terselenggara berkat kerjasama Polres Gunungkidul, Disdikpora, KNPI, dan komonitas Kota Gaplek.

Ketua KNPI Gunungkidul, Heri Santoso mengatakan, gelaran Lipeg menjadi percontohan untuk wilayah lain yang telah diapresiasi Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrowi.

“Sepak bola sebagai wahana pemersatu bangsa. Bukan hanya sebagai tontonan tapi sepak bola dapat juga menjadi tuntunan, ” ujarnya.

Sementara itu, Kapolres Gunungkidul, AKBP Ahmad Faudy, SH SIK MH., dalam kesempatan yang sama menyampaikan apreasi setinggi-tingginya pada KPNI, Koni, dan Komunitas Kota Gaplek yang telah mampu menyelenggarakan Lipeg hingga ke 5 di 2019 ini.

“Para panitia, pemain, pelatih, dan seporter harus tertib aturan dan mekanismenya, ” tegas Kapolres.

Pihaknya juga meminta kepada para pemain peserta Lipeg yang menjadi pemilih pemula pada Pemilu tahun ini agar menyampaikan aspirasinya dengan baik dan bijak. Serta diminta juga untuk berpartisipasi agar tidak turut menyebar berita bohong. (Kandar).

Komentar

Komentar