Panglima TNI dan Kapolri Tinjau Vaksinasi di Gunungkidul

oleh -
Kapolri
Kapolri dan Panglima TNI tinjau vaksinasi di GOR Siyono, Playen, Gunungkidul. (dok. Humas Polres Gunungkidul)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.I.P., dan Kapolri Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si serta Menkes RI Budi Gunawan Sadikin melakukan kunjungan kerja dalam rangka meninjau pelaksanaaan vaksinasi di Gunungkidul, Sabtu (21/8/2021).

Kedatangan mereka dalam rangka melihat pelaksanaan vaksinasi yang saat ini menjadi salah satu program prioritas dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo guna memutus penyebaran Covid-19.

Sekitar pukul 13.37 WIB Panglima TNI dan Kapolri tiba di Stadion Gelora Handayani menggunakan helikopter. Rombongan kemudian menuju GOR Siyono di Kapanewon Playen, Gunungkidul tempat berlangsungnya vaksinasi.

“Dengan dicapainya angka vaksinasi yang tinggi, diharapkan kekebalan kelompok atau Herd Immunity dapat terbentuk,” kata Panglima TNI disela kunjungan.

Dalam pelaksanaan serbuan vaksinasi di Kabupaten Gunungkidul hari ini, tersedia sebanyak 3.000 vaksin. Adapun rinciannya, 2.000 vaksin di GOR Siyono, 500 vaksin di Girimulyo dan 500 vaksin di Gedangsari.

Dalam kegiatan yang sama, Panglima TNI dan Kapolri juga melakukan peninjauan sarana tracing maupun petugas yang terlibat, termasuk Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Pun demikian dilakukan pengecekan aplikasi Silacak dan Inarisk.

Bersamaan, Panglima TNI dan Kapolri juga menyerahkan bantuan sosial sejumlah 2.000 paket. Penyerahan bantuan dilakukan secara simbolis kepada beberapa perwakilan masyarakat. Pihaknya menegaskan agar bantuan terdistribusi kepada warga yang betul-betul terdampak atas pemberlakuan PPKM di Pulau Jawa-Bali. Bantuan yang dibagi diprioritaskan bagi masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemrintah dari sumber yang lain.

Kapolri dan Panglima TNI menekankan kepada jajarannya untuk mengoptimalkan pelaksanaan Testing, Tracing dan Treatment (3T). Selanjutnya bantuan berupa mobil operasional dan alat PCR juga akan diserahkan kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Gunungkidul.

Usai segenap rangkaian agenda kunjungan selesai, rombongan bertolak dari Gunungkidul menuju Stadion Trikoyo, Klaten. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar