Panggung Terbuka Belum Dipakai Rusak Dihantam Gelombang

oleh -
Bangku pertunjukan Pantai Jungwok rusak dihantam gelombang. KH/Rado.
iklan dispar
Bangku pertunjukan Pantai Jungwok rusak dihantam gelombang. KH/Rado.
Bangku pertunjukan Pantai Jungwok rusak dihantam gelombang. KH/Rado.

GIRISUBO, (KH) — Besarnya ombak pantai Selatan Gunungkidul merusak beberapa warung, gazebo dan fasilitas umum di Pantai Wediombo dan Jungwok Girisubo. Panggung terbuka yang dibangun di pantai Jungwok ikut menjadi korban keganasan ombak dua hari belakangan ini. Bangku-bangku duduk tersebut nampak morat-marit dan tanggul panggung hancur dihantam ombak.

“Panggung dihantam ombak sejak hari Rabu (8/6/2016), hancur tanggulnya ombak besar sampai di kalen sana,” ungkap Heri, salah satu warga setempat. Menurut Heri, pembangunan panggung terbuka ini memang terlalu menjorok ke depan (arah laut), mencapai pasir. Heri sangat menyayangkan pembangunan panggung ini sampai mencapai pasiran.

Panggung yang selesai dibangun dan belum genap enam bulan tersebut sudah rusak berat. Bangunan itu pun belum sempat dimanfaatkan.

Heri berpandangan, menurutnya masih ada lokasi lain yang lebih aman dari ombak. Ia berharap, ke depan dinas terkait bisa bertanya kepada warga setempat yang mengetahui seluk-beluk kondisi lapangan berdasarkan pengalaman sehari-hari mereka.

Masyarakat setempat, menurutnya juga belum mengetahui panggung yang rusak itu akan diapakan oleh pihak terkait. (Rado).

Komentar

Komentar