Pemancing yang Hilang Ditemukan Meninggal Dunia

oleh -
pemancing
Proses evakuasi pemancing yang hilang usai terseret ombak saat memancing. (Dok. Satlinmas Rescue Wilayah I DIY)

GUNUNGKIDUL, (KH),– Upaya pencarian pemancing yang hilang terseret ombak di kawasan sebelah barat Pantai Jungwok membuahkan hasil. Korban ditemukan Kamis, (8/2/2024) pagi oleh petugas Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I yang melakukan penyisiran.

Koordinator Satlinmas Rescue Istimewa Wilayah I DIY, Sunu Handoko menginformasikan, pada pencarian hari ke- 4 salah tim yang menyisir kawasan laut memulai pencrian pada pukul 05.00 WIB.

“Salah satu tim bergerak menyisir kawasan pantai dimulai dari Dermaga Sadeng ke arah barat. Selang sekitar 10 menit anggota melihat sosok mencurigakan,” terang Sunu Handoko.

Dia menambahkan, setelah anggota regu pencarian mendekat, ternyata sosok tersebut merupakan jasad korban yang mengapung. Adapun titik lokasinya sekitar 0,5 mill laut ke arah barat dari Dermaga Sadeng.

Petugas Satlinmas Rescue kemudian melakukan evakuasi dan membawa jasad korban ke Dermaga Sadeng.

Guna diperiksa tim medis, korban dibawa ke Puskesmas Girisubo. Dari hasil pemeriksaan, kondisi tubuh korban sudah mulai membengkak. Beberapa bagian tubuh juga mengalami luka dan rusak.

“Jenazah kami antar ke rumah duka untuk dimakamkan,” tukas Sunu Handoko.

Sebagaimana diketahui, seorang pemancing asal Kalurahan Jepitu, Kapanewon Girisubo, Kabupaten Gunungkidul,  Rakino (65) hilang saat memancing di kawasan sebelah barat Panti Jungwok, Senin (5/2/2023) lalu.

Sekitar pukul 10.30 WIB saat ia memasang umpan pada mata pancing, tak menyadari datangnya ombak besar. Setelah dihantam ombak, korban hanyut dan hilang. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:

Komentar

Komentar