Ngleri Menjadi Salah Satu Titik Pelksanaan Vaksinasi Merdeka Serentak Se-Indonesia

oleh -
vaksinasi
Vaksinasi Merdeka di Ngleri Playen dipantau Presiden Jokowi. (dok. Humas Polres Gunungkidul)

PLAYEN, (KH),– Vaksinasi Merdeka serentak pada 99 titik di Seluruh Indonesia digelar hari ini, Rabu (22/9/2021). Kalurahan Ngleri, Kapanewon Playen, Kabupaten Gunungkidul menjadi salah satu titik penyelenggaraan vaksinasi tersebut.

Secara virtual, Presiden Joko Widodo atau Jokowi memantau pelaksanaan vaksinasi ini. Sementara pemantauan dari petinggi Polri dilakukan oleh Kombes Eko Nugrohohadi, M.Si, AKBP Mardi Sudarman, S.Ked.,M.M dan AKBP Endah Palupi Puspitarini, A.Md.

Kapolres Gunungkidul, AKBP Aditya Galayudha Ferdiansyah, S.I.K.,M.T., menyampaikan, pelaksanaan vaksinasi di Ngleri bekerjasama dengan Universitas Gadjah Mada (UGM) Yogyakarta.

“Target vaksinasi merdeka di Kalurahan Ngleri Kapanewon Playen Kabupaten Gunungkidul adalah 3000 sasaran. Vaksin yang digunakan jenis Sinovac,” kata kapolres.

Bersamaan dengan kegiatan vaksinasi dilaksanakan penyerahan bantuan sosial berupa 500 paket sembako. Penyerahannya simbolis diberikan kepada 10 penerima perwakilan masyarakat sasaran.

Ketua Satgas Covid-19 UGM, Dr. dr. Rustamadji, M.Kes., menyampaikan terimakasih kepada jajaran Forkompinda Gunungkidul yang memfasilitasi pelaksanaan vaksinasi.

“Kali ini merupakan vaskinasi lanjutan dari UGM bagi masyarakat umum. Titik pelaksanaan vaksinasi sengaja diupayakan dekat dengan masyarakat, selain agar tepat sasaran juga mempercepat capaian target yang diharapkan,” kata Rustamadji.

Senada dengan Rustamadji, Ketua DPRD Gunungkidul, Endah Subekti Kuntariningsih berharap, vaksinasi massal semakin mendekatkan pada target terbentuknya kekebalan kelompok.

“Sehingga aktivitas masyarakat nanti kembali pulih dengan kebiasaan yang baru. Kerjasama UGM dan Polri sangat membantu percepatan pencapaian target vaksinasi,” kata Endah. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar