MI YAPPI Baleharjo Bagikan Santunan Untuk Anak Yatim Piatu

oleh -
Pembagian santunan MI YAPPI Baleharjo ke anak yatim piatu. (dok. MIYARJO)
kadhung tresno

WONOSARI, (KH),— MI YAPPI Baleharjo (MIYARJO) Wonosari Gunungkidul, Sabtu (29/8/2020) lalu menyelengarakan kegiatan santunan anak yatim/piatu. Kegiatan yang dilaksanakan di ruang Corner Service MI YAPPI Baleharjo tersebut bagian dari peringatan Tahun Baru Islam 1442 Hijriyah, .

Kegiatan yang bertemakan “Madrasah Peduli Sesama, Membangun Baleharjo BerMuTU dan Berdaya Guna”, tersebut diisi pembagian santunan kepada 9 anak yatim/piatu se-Kalurahan Baleharjo. Terdiri dari 5 anak laki-laki dan 4 anak perempuan.

Kepala MI YAPPI Baleharjo, Andar Styawan, M.Pd menyampaikan, kegiatan santunan anak Yatim/Piatu ini secara rutin telah dilakukan oleh MIYARJO setiap tahunnya.

“Kegiatan berbagi ini bertujuan untuk meringankan beban sesama,” kata Andar.

Adapun dana untuk kegiatan santunan dihimpun dari para donatur umum yang peduli. Meskipun kondisi perekonomian saat ini belum stabil, namum tidak menyurutkan para donatur untuk tetap ikut berpartisipasi dalam kegiatan santunan Tahun 2020 ini.

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat terus terlaksana setiap tahun. Bahkan , kelak tidak hanya untuk anak jenjang TK-MI/SD pada lingkup Kalurahan Baleharjo saja, namun dapat menyasar jangkauan yang lebih luas lagi ke seluruh Kapanewon Wonosari. (Kandar)

Komentar

Komentar