MI YAPPI Baleharjo: Kecil Belajar Haji, Besar Naik Haji

oleh -
Manasik haji MI YAPPI Baleharjo, Wonosari, Gunungkidul. KH.
iklan-idul-fitri-smkn3-wno

WONOSARI, (KH),– MI YAPPI Baleharjo Wonosari, Gunungkidul menggelar kegiatan manasik haji, Sabtu, (30/3/2019). Kegiatan yang diikuti oleh seluruh peserta didik di MI YAPPI Baleharjo tersebut dipusatkan di balai desa Desa Baleharjo.

Kepala MI YAPPI Baleharjo, Andar Styawan M. Pd mengatakan, kegiatan digelar untuk menumbuhkan motivasi sejak dini mengenai pelaksanaan ibadah haji bagi peserta didik MI YAPPI Baleharjo.

iklan kejari

“Juga bertujuan untuk membekali peserta didik dengan pembelajaran berbasis faktual, tidak sekedar teori saja tetapi peserta didik diajari praktik secara langsung bagaimana gambaran pelaksanaan ibadah haji tersebut,” papar Andar Styawan.

Sehingga, lanjut Andar, akan lebih mudah difahami. Diharapkan, dengan adanya simulasi haji ini, akan mampu menumbuhkan semangat belajar di MI YAPPI Baleharjo lantas pada akhirnya dapat melahirkan peserta didik yang hebat dan bermartabat.

Kegiatan diawali dengan pawai promotif dari Madrasah menuju Balai Desa Baleharjo. Antusiasme peserta didik sangat nampak mengikuti semua arahan pendamping manasik haji, H. Ponimin, S.Ag. Selama berlangsungnya kegiatan, sebagian wali murid, masyarakat sekitar juga turut menyaksikan jalannya kegiatan manasik haji. (Kandar)

ucapan kh

Komentar

Komentar