Mensos RI Berpesan Penggunaan Bantuan Tepat Sasaran

oleh -
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan. KH/ Edo
iklan dispar
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan. KH/ Edo
Mensos RI, Khofifah Indar Parawansa menyerahkan bantuan. KH/ Edo

WONOSARI, (KH) — Acara Gebyar Temu Penguatan Anak dan Keluarga (Tapak) yang dilaksanakan di Bangsal Sewoko Projo, Kamis (14/04/2016) pagi, dihadiri langsung oleh Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa.

Bersamaan dengan kegiatan tersebut diberikan bantuan sosial kepada ratusan anak-anak, lansia, serta fasilitasi penertiban identitas kependudukan berupa akta kelahiran.

Rombongan tiba dilokasi pukul 11:20 WIB, disambut oleh Bupati Gunungkidul, Badingah dengan kalung bunga. Badingah mengucapkan terimakasih atas kehadiran Mensos RI yang meninjau langsung kondisi dan dinamika masyarakat Gunungkidul.

Khofifah kemudian bersalaman dengan ibu-ibu dan anak-anak yang sudah datang sejak pagi. Setelah dilaksanakan serangkaian acara, lalu dilanjutkan penyerahan bantuan kepada perwakilan penerima.

Penyerahan Bantuan Sosial tersebut yaitu, Program Keluarga Harapan (PKH) sejumlah Rp 10.856.160.000, Program Kesejahteraan Sosial Anak (PKSA) Rp. 1.193.500.000, Bantuan Disabilitas Rp.1.098.000.000, Bantuan Lanjut Usia Rp 576.000.000, Beras Sejahtera Rp. 104.933.771.100, serta bantuan Hibah Dalam Negeri Rp 180.000.000.

kofifah berharapa, agar bantuan dari pemerintah digunakan sebaik-baiknya untuk perbaikan gizi anak, keperluan ibu hamil, dan keperluan sekolah anak.

“Setelah sampai rumah kalau ditanya suami tentang uang bantuan, apabila diminta untuk membelikan rokok jangan mau agar bantuan uang itu benar-benar berguna dan bermanfaat,” Pesan Kofifah.

Selain mengikuti serangkaian acara, Mensos RI menyempatkan meninjau hasil panen padi serta produk kerajinan yang dipamerkan, serta makannan tradisional asal Gunungkidul. (Edo)

Komentar

Komentar