Mbah Supi Terima PSKS di atas Sepeda Motor

oleh -
Mbah Supi menerima psks di atas motor. Foto : Sarwo
iklan dispar
Mbah Supi menerima psks di atas motor. Foto : Sarwo
Mbah Supi menerima psks di atas motor. Foto : Sarwo

PLAYEN, (KH) – Mbah Supi (80) warga Kalongan desa Dengok, Kecamatan Playen, menerima bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) di atas sepeda motor, karena menderita sakit (lumpuh). Mbah Supi membonceng anak pertamanya Peno dan dipangku menantunya Jumiyah.

“Maaf pak pos, ibu saya sakit tak bisa turun dari sepeda motor.” kata Peno kepada petugas. Petugas kantor pos yang dibantu anggota Polsek dan Koramil dengan cekatan mengurus dana PSKS. Cukup dengan menunjukkan kartu tanda penduduk (KTP) dan RTS, dana bisa dicairkan walaupun pemilik kartu RTS menderita sakit.

Petugas Kantor Pos, apabila ada penerima Psks sakit di rumah, dengan senang hati petoas pos berkunjung ke rumah untuk memberikan dana PSKS. Hal tersebut dikatakan Desember Riyanto Kepala Kantor Pos Kecamatan Playen, Sabtu (18/04/2015).

Sementara, dana bisa diserahkan walaupun si penerima sudah meninggal, dengan catatan yang boleh menerima dana PSKS harus terdaftar dalam kartu RTS. siapa yang tercantum dalam kartu itu bisa menerima, bisa cucunya, bisa anaknya.

“Pembayaran PSKS di Kantor Pos Playen  Sabtu (18/04/2015); untuk Desa Dengok meliputi 334 RTS dan Desa Playen 530 RTS. Jumlah 864 RTS yang dapat terselesaikan berkat bantuan 2 siswa SMKM 2 Playen dan petugas dari Polsek dan Koramil,” Pungkas Desember Riyanto.(Sarwo)

Komentar

Komentar