Mayat Perempuan Terapung di Sungai Wilayah Semanu, Identitasnya Terkuak

oleh -
mayat
Penemuan mayat di Sungai di wilayah Semanu. (istimewa)
ucapan natal pemkab

GUNUNGKIDUL, (KH), — Penemuan mayat oleh pemancing sempat membuat heboh warga Nitikan Timur, Kalurahan Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul, Jumat (24/12/2021).

Kasubag Humas Polres Gunungkidul, Iptu Suryanto menginformasikan, sebelumnya saksi, Ambar Suryanta (39), melihat benda mencurigakan ketika memancing di Sungai Dung Loke di Nitikan Timur Rt 004/011, Semanu, Kapanewon Semanu, Gunungkidul. Benda yang mirip tubuh manusia itu ia lihat dari jarak sekitar 5 meter.

Karena menduga bahwa benda tersebut seperti mayat, selanjutnya saksi mengajak seorang rekan untuk mengecek dan memastikannya. Ternyata setelah dilihat dari jarak dekat, benar bahwa benda tersebut merupakan sesosok mayat. Selanjutnya saksi 1 dan saksi 2 melaporkan peristiwa tersebut ke Polsek Semanu.

Jenazah yang ditemukan oleh pemancing lantas dievakuasi ke RSUD Wonosari. Dari hasil identifikasi Tim Inafis bersama dokter RSUD Wonosari  diketahui jasad perempuan tersebut bernama Tinem (61) warga Padukuhan Guyangan, Kalurahan Kemiri, Kapanewon Tanjungsari.

“Proses identifikasi jenazah dilakukan selama hampir tiga jam. Identifikasi memang bertujuan untuk pencocokan data. Sebab, sebelumnya ada laporan warga hilang,” kata dia, Sabtu (25/12/2021).

Sebagaimana diketahui, Tinem dilaporkan hilang sejak Rabu (22/12/2021) lalu. Lansia ini tinggal sendirian di rumahnya. Korban diketahui hilang oleh tetangganya yang akan mengantar makanan.

Usai dilaporkan hilang, warga bersama relawan gabungan dari berbagai satuan melakukan pencarian di ladang dan sejumlah titik yang dicurigai. Namun pencarian tak membuahkan hasil.

Adapun mengenai penyebab kematian korban hingga saat ini Iptu Suryanto belum mendapat keterangan secara lengkap. Pihaknya baru sebatas memastikan bahwa jenazah itu adalah Tinem. (Kandar)

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar