Masjid Bersolek Menyambut Bulan Ramadhan

oleh -
iklan dispar

WONOSARI, kabarhandayani.– Ramadhan tiba, Bulan penuh berkah yang ditunggu-tunggu umat islam di dunia. Selama satu bulan penuh, masjid-masjid akan dipenuhi jamaah yang menunaikan ibadah baik wajib maupun sunah seperti tarawih.

Di beberapa masjid di Kota Wonosari, pembenahan sarana dan prasarana penunjang dilakukan agar jamaah dapat beribadah dengan nyaman. Panitia masjid berlomba-lomba memberikan pelayanan terbaik demi kenyamanan ibadah jamaah.

Ada masjid yang menyambut bulan puasa dengan merogoh kocek sampai puluhan juta, namun ada juga yang hanya bermodalkan ratusan ribu sekadar membeli cat saja. Pengerjaannya juga dikerjakan secara gotong royong oleh panitia masjid.

Di Masjid Nuruh Huda misalnya, mulai hari ini, Rabu (25/6/2014) panitia Bulan Ramadhan mulai melakukan pembenahan baik dari segi pelayanan infrastruktur maupun sarana pendukung seperti perbaikan lampu, mengecat dinding dan membersihkan setiap sudut ruangan masjid.

“Saat malam pertama tarawih nanti, masjid Nurul Huda yang menjadi kebanggan masyarakat Desa Kepek, Wonosari sudah bermandikan cahaya, kami telah siap menyambut Bulan Suci Ramadhan,” terang Ahmadi salah seorang takmir masjid.

Pantauan di beberapa masjid di Kota Wonosari, kegiatan kerja bakti membersihkan masjid mulai dilakukan, sudut-sudut masjid dibersihkan , beberapa dinding dicat ulang dengan warna bervariasi,

Ahmadi mengaku, selama  Bulan Ramadhan, panitia akan menyiapkan menu buka puasa untuk 100-150 anak yang akan dibagikan setiap sore. Demi kelancaran kegiatan, panitia Masjid Nurul Huda juga membentuk kepanitiaan sebulan sebelum memasuki bulan puasa. (Juju/Hfs)

Komentar

Komentar