Mancing Mania Adu Keberuntungan di Telaga Serpeng

oleh -
iklan dispar

SEMANU, Kabarhandayani.– Ratusan pecinta mancing telah 2 hari ini dimanjakan dengan lomba mancing yang diselenggarakan di Telaga Serpeng, Pacarejo, Semanu. Acara ini telah digelar sejak hari Sabtu hingga Minggu (18/5/2014).

Ketua Panitia Lomba Eko Yulianto mengatakan, biaya pendaftaran tiap peserta perlombaan sejumlah Rp 25.000,- dengan durasi waktu sejak hari Sabtu (17/5/2014) pukul 13.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB di keesokan harinya.

“Sejumlah Rp 25.000,- untuk jangka waktu yang dimulai dari jam 1 kemarin hingga jam 4 sore ini. Jadi tidak 2 hari full,” kata Eko, Minggu (18/5/2014).

Eko menambahkan pada bulan Mei ini telah diselenggarakan 2 kali perlombaan, sedangkan lomba yang pertama telah diadakan pada 8 Mei 2014 lalu. Menurutnya, peserta lomba untuk even kedua ini mengalami penurunan dibandingkan even pertama. Hal ini dipengaruhi jumlah ikan di telaga telah mengalami pengurangan sehingga ketertarikan peserta menjadi turun. Di Telaga Serpeng ada beberapa jenis ikan yang dipelihara meliputi tawes, tombro, dan nila.

“Jumlah peserta pada pemancingan kedua turun drastis dari yang pertama. Dulu pesertanya mencapai 300 orang, sedangkan kini hanya sekitar 150 orang,” jelas Eko.

Pada kesempatan yang sama, Ngadino seorang peserta lomba juga menuturkan jumlah ikan yang sudah berkurang mempengaruhi minat para pemancing untuk datang. Selain itu, ia mengungkapkan kedatangannya ke tempat pemancingan ini karena memang sudah hobi, sehingga entah dapat ikan banyak atau sedikit ia tak begitu memperhitungkan.

“Kemarin siang lumayan dapat banyak, tapi hari ini cuma dapat segini,” kata Ngadino sambil menunjukkan plastik yang berisi beberapa ekor ikan. (Sumaryanto)

Komentar

Komentar