Satlantas Polres Gunungkidul Gelar Operasi Simpatik

oleh -
iklan dispar

KARANGMOJO, Kabarhandayani.– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gunungkidul menggelar operasi simpatik di jalan Karangmojo-Semin, Minggu (18/5/2014). Operasi yang melibatkan 20 personil tersebut dipimpin langsung oleh Ipda Naomi Saragih.

Brigadir Lilik Haryono, anggota Satlantas Polres Gunungkidul mengatakan bahwa operasi digelar dalam rangka menekan tindak kejahatan di jalan raya, selain itu untuk menekan angka pelanggaran dan menumbuhkan kesadaran untuk tertib dalam berlalu lintas.

“Operasi digelar dalam rangka menekan tindak kejahatan di jalan raya, selain itu juga untuk menekan angka pelanggaran lalu lintas. Harapannya bisa menumbuhkan kesadaran untuk tertib berlalu lintas. Pengendara yang tidak melakukan pelanggaran pun selalu kami ingatkan untuk lebih berhati-hati,” jelasnya di sela-sela kegiatan.

Lilik Haryono menambahkan dalam operasi simpatik ini tidak semua yang melakukan pelanggaran ditilang. Jika pelanggaran ringan dan pengendara berjanji untuk memperbaiki kesalahannya maka hanya diingatkan saja.

“Tidak semua pelanggaran kami tilang, pelanggaran yang ringan hanya kami ingatkan saja dengan syarat mau memperbaiki pelanggaran yang dilakukan,” tambahnya. Operasi diterapkan untuk semua jenis kendaraan bermotor. Saat operasi digelar terlihat antrian truk, bus dan kendaraan roda empat. Puluhan kendaraan bermotor juga terjaring dalam operasi tersebut karena melakukan pelanggaran. (Sidik)

Komentar

Komentar