Maling Motor Beraksi di Playen, Ditinggal Merumput Vario Raib

oleh -
curanmor
ilustrasi

PLAYEN, (KH) — Kasus Curanmor kembali terjadi di Kapanewon Playen. Sepeda motor yang terparkir di pinggir jalan, saat ditinggal pemiliknya bekerja di ladang kembali menjadi sasaran maling. Kali ini nasib apes menimpa Wagimin (66), Warga Padukuhan Ngunut Lor, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen, Gunungkidul.

Wagimin kehilangan sepeda motornya, Honda Vario dengan Nomor Polisi AB 6038 UD yang dia parkir di pinggir jalan umun Playen-Dlingo, Padukuhan Ngunut Lor, Kalurahan Ngunut, Kapanewon Playen. Sabtu sore (2/5/2021) itu, Wagimin memarkir sepeda motornya dan di tinggal mencari rumput di ladang.

Kapolsek Playen, AKP Hajar Wahyudi mengatakan, aksi Curanmor tersebut bermula saat sekitar pukul 15:00 WIB korban yang bermaksud mencari pakan ternak, memarkir sepeda motornya di pinggir jalan.

“Setelah sekitar 30 menit, korban bermaksud pulang, tapi setelah tiba di tempat dia memarkir sepeda motor, korban mendapati kendaraanya sudah raib,” terang AKP Hajar.

Hajar melanjutkan, jalur umum Playen – Dlingo memang tergolong sepi. Lokasi pencurian juga jauh dari pemukiman, sehingga tidak ada saksi yang melihat.

“Walaupun jarak ladang korban dari jalan hanya sekitar 30 meter, tapi jauh dari pemukiman penduduk, jadi tidak ada saksi yang melihat kejadian,” lanjut Hajar.

Korban segera melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Playen. Akibat peristiwa pencurian yang dialami Wagimin mengalami kerugian sekitar Rp7.500.000,00.

Beberapa kasus Curanmor yang terjadi di wilayah Playen akhir-akhir ini membuat jajaran Polsek Playen harus bekerja keras untuk mengusutnya. Momen mendekati Lebaran memang sering terjadi peningkatan kasus tindak kejahatan.

“Secepatnya kami akan berusaha keras mengungkap kasus Curanmor ini, kami juga menghimbau kepada masyarakat agar lebih berhati-hati menjaga harta bendanya baik saat di rumah maupun keluar rumah,” pungkas Hajar. [Edi Padmo]

Berbagi artikel melalui:
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  

Komentar

Komentar