LSM Setia Mitra Diresmikan

oleh -
iklan dispar

peresmian-lsmWONOSARI,(KH) — LSM Setia Mitra yang  merupakan sebuah lembaga swadaya masyarakat yang bekerja dalam perlindungan tindak kekerasan terhadap perempuan dan anak mulai  beroperasi. Launching  berlangsung di Balai Desa Wareng, Wonosari, Gunungkidul pada Senin (22/12).

Ely Royati selaku ketua panitia mengatakan terbentuknya LSM Setia Mitra adalah sebagai media berkumpulnya warga desa yang mempunyai visi dan misi yang sama dibidang sosial. Selain itu, Ia berharap agar warga berperan aktif membantu mensosialisasikan tentang kekerasan perempuan dan anak.
 
“Saya berharap setelah peresmian ini LSM Setia Mitra terus aktif dalam mendampingi masyarakat dan mensosialisasikan tentang kekerasan perempuan dan anak,” kata Ely Royati.
 
Dalam kegiatan launching kali ini LSM Setia Mitra bekerja sama dengan beberapa organisasi yang mempunyai visi misi yang sama diantaranya Rifka Annisa, Forum Perlindungan Korban Kekekerasan Perempuan dan Anak (FPK2PA), dan juga Forum Anak dari Desa Bleberan, Playen, Gunungkidul.
Turut hadir pada peresmian LSM Setia Mitra berbagai  lapisan masyarakat mulai dari pemerintah desa, lembaga-lembaga terkait serta masyarakat umum.
Kepala Desa Wareng, Wasdani, mengapresiasi kegiatan yang dilakukan anak anak muda desa Wareng dengan mendirikan LSM Setia Mitra. “Semoga ini awal dari aksi anak muda desa Wareng untuk berbuat baik bagi desa tercinta. Saya berharap  LSM Setia Mitra dapat melewati setiap cobaan yang mungkin menghalangi mereka dalam melaksanakan tugas,” ujar Wasdani.
Sebelum dilaksanakan peresmian juga diadakan berbagai lomba sebagai ajang kreatifitas anak muda dan pentas musik yang dimainkan oleh para pemuda desa Wareng. (Hari)

 

Komentar

Komentar