Persiapan Cabang Bola Basket di Porda 2015

oleh -
iklan dispar

 basketball WONOSARI,(KH) — Pengurus cabang Bola Basket Kabupaten Gunungkidul melakukan persiapan pada atlet yang akan dibawa pada Pekan Olahraga Daerah (Porda) pada tahun 2015 di Kulon Progo.

Antusias masyarakat pada cabang bola basket memang belum sebanyak antusias pada cabang olahraga sepakbola maupun bola volly. Hal ini disampaikan Sekertaris Pengurus Cabang (Pengcab) Basket Gunungkidul.

Wahyudi Lambang Prasetyo sebagai sekertaris pengcab olahraga basket mengatakan, antusias bola basket masih kalah dengan sepak bola maupun bola volly. Namun demikian mulai terlihat antusias cabang bola basket pada kalangan pelajar.

“Dari setiap event bola basket baik Kejurda maupun kompetisi yang diadakan oleh sekolah, nampak animo baik penonton maupun pemain terus bertambah,” ucap Wahyu.

Wahyu menambahkan saat ini mulai bermunculan bibit berbakat dari para atlet Basket di Gunungkidul. Hal ini memberikan angin positif pada cabang olahraga bola basket, mengingat pada tahun 2015 mendatang cabang olahraga bola basket hampir dipastikan menjadi salah satu kontingen yang mengikuti Porda.

“Pencab sudah memulai persiapan dengan melakukan monitoring pada beberapa kompetisi yang berjalan di Gunungkidul,” imbuhnya.

Wahyu yang juga melatih beberapa tim basket di Gungkidul memaparkan untuk porda tahun 2015 terdapat aturan yang sedikit berbeda dengan tahun sebelumnya. Porda pada tahun 2015 maksimal hanya boleh diikuti oleh atlet yang lahir pada tahun 1998.

Dengan adanya peraturan tersebut otomatis pemain yang akan diberangkatkan pada Porda 2015 adalah pemain baru. Namun demikian Wahyu tetap optimis mengingat banyak pemain muda berbakat yang bermunculan saat kejurda maupun kompetisi tingkat sekolah.

“Beberapa pemain yang sudah kita amati baik putra maupun putri dirasa cukup untuk diturunkan pada Porda tahun depan,” ujar Wahyu.

Wahyu berharap persiapan yang dilakukan dengan latihan rutin dapat menghasilkan prestasi untuk atlet bola basket di Gunungkidul. “Semoga kontingen basket bisa berangkat dan meraih prestasi pada Porda 2015 nanti. Untuk cabang olahraga bola basket juga semakin familiar di kalangan masyarakat,” pungkas Wahyu. (Atmaja)

Komentar

Komentar