LIPEG Gunungkidul Mulai Digelar

oleh -
Pembukaan LIPEG di Stadion Gelora Handayani. KH/ Edo
iklan dispar
Pembukaan LIPEG di Stadion Gelora Handayani. KH/ Edo

WONOSARI, (KH)-– Liga Pelajar Gunungkidul (LIPEG) tingkat SMA/SMK se Gunungkidul mulai digelar. Pembukaan kompetisi yang melibatkan 17 tim tersebut dilaksanakan di Stadion Gelora Handayani Selasa, (26/1/2016).

Ketua panitia Heri Santosa (30) menjelaskan, bahwa acara tahunan ini diadakan bertujuan untuk kembali menggunggah persepakbolaan yang ada di Gunungkidul serta menjadi ajang seleksi pemain dari Dinas Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) untuk persiapan Popda ditahun 2016.

Kepada KH, Heri mengatakan, pembukaan pertama LIPEG Gunungkidul ini mempertemukan antara SMA 1 Semanu Vs SMK Muhhamadiyah Nglipar yang dimenangkan oleh SMK Muhhamdiyah Nglipar dengan skor 1-2.

Lebih lanjut, Heri menjelaskan, jika turnamen ini dilaksanakan pada sore hari dengan tujuan supaya tidak mengganggu aktivitas jam belajar sekolah. Untuk para pemenang akan mendapatkan uang pembinaan serta piala trophy penghargaan.

Untuk juara 1 akan mendapatakan uang pembinaan sebesar Rp. 3.000.000,00, juara 2 Rp. 2.000.000,00, juara 3 Rp. 1.000.000,00, dan juara 4 sebanyak Rp. 750.000,00.

Kompetisi ini berlangsung dari tanggal 26 Januari sampai tanggal 13 Februari 2016 dan setiap pertandingan dimulai pada pukul 14:15 WIB sampai dengan selesai. “Pada turnamen tahun lalu yang keluar sebagai juaranya adalah SMA N 1 Tanjungsari dan tahun ini juara bertahan tersebut juga kembali mengikuti turnamen ini,” ungkapnya.

Selain untuk mencari bibit-bibit baru pesepakbola turnamen kali ini juga akan mencari supporter terbaik yang kemudian akan dibina untuk menjadi supporter pada Popda ditahun 2016.

“Semoga pelaksanaan turnamen tahunan ini berjalan lebih meriah serta tercapai apa yang menjadi tujuan,” pungkasnya. (Edo)

Komentar

Komentar