Dinas Akui Ada Campuran Daging Babi Beredar Di Gunungkidul

oleh -
Penjual daging. KH
iklan dispar
Penjual daging. KH
Penjual daging. KH

WONOSARI, (KH)– Isu adanya daging sapi yang dicampur dengan daging babi kini sudah sampai di telinga sejumlah warga Gunungkidul. Setelah muncul di Kabupaten Bantul, kasus daging sapi campuran tersebut kini mulai ditemukan di Gunungkidul.

Daging sapi yang bercampur dengan babi ini diketahui setelah Balai Pengembangan Bibit Pakan Ternak dan Diagnostik Kehewanan (BPBPTDK) DIY melakukan uji sampel pada akhir 2015 lalu. Hal ini diharapkan menjadi perhatian warga agar lebih berhati-hati dalam memilih.

Petugas dalam penelitian menemukan sembilan lokasi yang menggunakan daging campuran. Saat dihubungi via telefon Kepala Dinas Peternakan Gunungkidul, Krisna Berlian, mengakui kebenaran tentang hasil laboratorium tersebut.

Menurutnya, dinas sudah melakukan koordinasi dengan BPBPTDK untuk mencari tahu pihak mana saja yang nakal menjual daging campuran.

“Kita akan tindaklanjuti temuan itu,” katanya, Selasa (26/1/2016). Untuk mencegah kasus yang sama, menurut Krisna pihaknya akan meningkatkan pengawasan terhadap penjualan daging di Gunungkidul.

Pihak-pihak yang melakukan praktik nakal akan diberi sanksi sehingga bisa membuat jera dan tidak mengulangi perbuatannya lagi.

Selain itu, nantinya dinas juga akan melakukan pembinaan terhadap para pedagang daging yang ada di Gunungkidul. “ Kita serius untuk telusuri kasus ini. Pembinaan juga akan kita lakukan supaya mereka tidak berbuat curang,” imbuhnya. (Maria Dwianjani)

Komentar

Komentar